Rapat Konsultasi Nasional Partai Golkar Hasilkan Tiga Poin Penting

Ilham wibowo    •    Rabu, 03 Jun 2015 01:25 WIB
golkar
Rapat Konsultasi Nasional Partai Golkar Hasilkan Tiga Poin Penting
Mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla (tengah) menyaksikan Ketua Umum Golkar Munas Ancol Agung Laksono (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum Golkar Munas Bali Aburizal Bakrie seusai menandatangani naskah kesepakatan bersama islah terbatas, di rum

Metrotvnews.com, Jakarta: Rapat konsultasi nasional Partai Golkar versi Munas Bali mendengar saran dari kader-kader di daerah. Rapat ini pun menghasilkan tiga poin penting.

"Partai Golkar akan melakukan rapimnas dalam waktu singkat," kata Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Bali Aburizal 'Ical' Bakrie di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Selasa (2/6/2015).

Ical menyebut, 33 Ketua DPD Partai Golkar dari total 34 DPD yang ada di Indonesia hadir dalam rapat konsultasi nasional ini. Perwakilan yang hadir telah mewakili Partai Golkar secara keseluruhan.

Selain sepakat untuk segera menggelar rapat pimpinan nasional (rapimnas), perwakilan dari provinsi juga sepakat untuk melakukan kerja sama dan islah untuk pilkada serentak. Ical juga menyindir tindakan Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Ancol Agung Laksono yang tetap melaksanakan kegiatan partai di Bali, padahal Pengadilan Negeri Jakarta Utara telah memutuskan kepengurusan kembali kepada Munas Riau.

"Meskipun kita tahu saudara Agung Laksono telah langgar satu keputusan daripada Pengadilan Negeri Jakarta Utara dengan tetap mengadakan acara kepartaian padahal sudah dilarang oleh pengadilan," kata Ical.

Dalam rapat, cara penyelesaian konflik partai di daerah juga disepakati. Ical menyerahkan penyelesaian konflik kepengurusan di daerah kepada daerah terkait.

"Diselesaikan di daerah, jika tak selesai di daerah akan diselesaikan di pusat. Itu tiga putusan terpenting," tandas Ical.

Diketahui, Partai Golkar versi Munas Ancol menggelar rapat konsultasi nasional di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta. Rapat ini berjalan selama tiga jam. Beberapa tokoh Golkar seperti Aburizal 'Ical' Bakrie, Sekjen Idrus Marham, dan Ketua DPR Setya Novanto tampak meramaikan rapat yang dihadiri 33 perwakilan provinsi Partai Golkar ini.


(DRI)

Kurang Sehat, Pemeriksaan Setnov Ditangguhkan

Kurang Sehat, Pemeriksaan Setnov Ditangguhkan

45 minutes Ago

KPK menangguhkan pemeriksaan kedua tersangka kasus korupsi KTP-el, Setya Novanto dengan alasan …

BERITA LAINNYA