Motor Baru

New KLX150 bakal Tulang Punggung Kawasaki

Ekawan Raharja    •    Rabu, 03 Jun 2015 07:52 WIB
kawasaki
New KLX150 bakal Tulang Punggung Kawasaki
New Kawasaki KLX150 Series, bakal tulang punggung KMI di pasar nasional. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, Jakarta: Kawasaki baru saja meluncurkan motor terbarunya, New KLX150 yang bertepatan dengan pembukaan pameran Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair Kemayoran akhir pekan lalu. Namun ditegaskan Kawasaki, bahwa motor trail ini bakal tulang punggung penjualan Kawasaki.

Bharata Prima Wardhana, Sales and Promotion Departement Marketing and Sales Division PT Kawasaki Motor Indonesia, New KLX150 series dan Ninja RR akan menjadi produk utama penjualan Kawasaki. Ninja RR menjadi primadona dan KLX di nomor dua untuk penjualan.

"KLX150 produksinya 4.000 unit dan segitu juga permintaanya. Sebenarnya permintaan lebih tetapi kami hanya mampu memproduksi segitu maka kami target 4.000 unit per bulan," ujar pria yang akrab disapa Bobby di Kemayoran Jakarta.

Bahkan dia mengakui bahwa New KLX150 series akan menjadi tulang punggung utama penjualan Ninja nantinya. Hal ini terjadi jika Ninja RR diberhentikan produksinya.

New KLX150 sendiri hadir dengan kualitas mesin yang baru. Kini Motor trail tersebut hadir dengan emisi yang lebih ramah lingkungan karena sudah ditahap EURO3.


(UDA)