Kubu Ical Tentukan Lima Anggota Tim Penyaring Pilkada

Ilham wibowo    •    Rabu, 03 Jun 2015 05:36 WIB
golkar
Kubu Ical Tentukan Lima Anggota Tim Penyaring Pilkada
Mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla (tengah) menyaksikan Ketua Umum Golkar Munas Ancol Agung Laksono (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum Golkar Munas Bali Aburizal Bakrie seusai menandatangani naskah kesepakatan bersama islah terbatas, di rum

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Umum Golkar hasil Munas Bali Aburizal Bakrie (Ical) mengatakan lima orang anggota partainya telah terpilih sebagai tim penyaringan calon kepala daerah untuk bertarung di pilkada serentak. Sederet nama, seperti MS Hidayat hingga Nurdin Halid masuk dalam lima nama terpilih.

"Sudah dibentuk tadi. Ketua MS Hidayat, lalu ada Theo Sambuaga, Sjarif Tjitjip Soetardjo, Aziz Syamsuddin, dan Nurdin Halid," tutur Ical usai melaksanakan gelaran rapat konsolidasi nasional partai Golkar di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Selasa (2/5/2015) malam.

Ical berharap tim ini dapat bekerja dalam waktu dekat. Dia pun menyindir kubu Agung Laksono yang dinilai telah melanggar hukum dengan melakukan kegiatan partai meski telah dilarang PN Jakarta Utara.

"Kita harapkan segera, selama mereka tidak melanggar hukum. Jika terus langgar hukum, bagaimana kita mau berunding," tutur Ical.

Sementara itu, Ketua tim penyaring kubu Munas Bali MS Hidayat mengatakan pihaknya akan segera mengadakan rapat. Kata dia, tim mereka akan mengadakan rapat sebelum bertemu dengan tim yang berasal dari kubu Agung Laksono.

"Besok kami akan mulai rapat. Rapat untuk membentuk kerangka-kerangka kesepakatan sebelum bertemu dengan tim sebelah," tuturnya.
 
Di lain pihak, Ketua Umum Golkar hasil Munas Jakarta, Agung Laksono, mengaku belum membentuk tim penyaringan calon kepala daerah. Saat ini tim penyaringan masih dimatangkan.

"Belum dibentuk, karena masih dalam proses, seperti bidang hukum dan lain-lain," kata Agung di kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, Senin (1/6).

Agung memastikan lima orang tersebut nantinya akan disampaikan pada pekan ini. Kubu Agung masih berfikir siapa calon yang bakal masuk dalam tim. "Minggu ini sudah selesai, dan akan kami sampaikan," tegasnya.



(DRI)