Kapal Pesiar dengan 458 Penumpang Terbalik di Sungai Yangtze

Dheri Agriesta    •    Rabu, 03 Jun 2015 08:39 WIB
kecelakaan kapal
Kapal Pesiar dengan 458 Penumpang Terbalik di Sungai Yangtze
Kapal pesiar terbalik di Sungai Yangtze. Foto: Getty Images.

Metrotvnews.com, Tiongkok: Sebuah kapal pesiar tenggelam di Sungai Yangtze karena dihantam badai. Kapal pesiar itu disebut membawa sekitar 458 orang.

Petugas penyelamat terus berusaha menyelamatkan korban kapal pesiar yang terbalik karena hantaman badai itu. Suara teriakan korban kapal pesiar menjadi acuan petugas penyelamat untuk mencari keberadaan korban yang masih terjebak di dalam kapal.

"Dua belas korban telah diselamatkan dan lima jenazah telah ditemukan dari kapal yang tenggelam," seperti dikutip dari CNN, Rabu (3/6/2015).

Nasib ratusan korban yang ada di kapal pesiar ini masih belum jelas. Kapal pesiar itu saat ini dalam kondisi terbalik di sungai dengan bagian lambung kapal menonjol di atas permukaan air.

Petugas penyelamat melakukan berbagai cara untuk meraih korban. Beberapa petugas mencoba menyisir bagian terbuka dari kapal yang terbalik. Sedangkan, penyelam yang menggedor bagian bawah kapal mendengar balasan dari korban yang masih terjebak di dalam kapal.

"Tukang las mencoba untuk memotong kabin," seperti dikutip dari Harian Chutian Metro.

Kapal pesiar dengan nama The Eastern Star tengah berlayar dari Nanjing Tiongkok Timur menuju Chongqing. Kapal ini membawa 407 penumpang, 47 awak kapal, dan lima pekerja agen perjalanan di kapal pesiar yang berusian sekitar 50 tahun ini.


(DRI)