Computex 2015

AMD Carrizo Janjikan Notebook dengan Performa dan Harga Terbaik

Insaf Albert Tarigan    •    Rabu, 03 Jun 2015 10:41 WIB
computex 2015
AMD Carrizo Janjikan Notebook dengan Performa dan Harga Terbaik
AMD meluncurkan APU generasi ke-6 yang mereka sebut Carrizo

Metrotvnews.com, Taipei: Produsen prosesor Advanced Micro Devices (AMD) memastikan notebook yang menggunakan Accelerated Processing Unit (APU) terbaru mereka, Carrizo, akan tersedia secara global mulai kuartal ketiga tahun ini. Untuk memasarkan Carrizo, AMD menggandeng sejumlah pabrikan ternama, termasuk ASUS, Dell, HP, Acer, Lenovo dan Toshiba.

Pada konferensi pers di sela-sela acara pameran teknologi tahunan Computex 2015 di Taipei, Taiwan, Selasa 2 Juni lalu, AMD kembali menyampaikan sejumlah keunggulan Carrizo. Beberapa informasi sebenarnya sudah mereka paparkan ketika International Solid State Circuits Conference (ISSCC) pada 22-26 Februari di San Fransisco, Amerika Serikat.

Dua hal yang sangat ditekankan AMD dari prosesor generasi ke-6 ini adalah perfroma dan konsumsi daya. Karena itu, mereka optimistis akan mampu menghadirkan notebook dengan price per performance terbaik di pasar.



Untuk konsumen, AMD Carrizo menjanjikan notebook yang mumpuni untuk bermain game, pembuatan konten, video streaming, mendengarkan musik, mengelola email dan  berselancar di internet.

AMD secara khusus mencontohkan game beraliran real-time strategy, multiplayer online battle arena, dan eSports shooter semacam DOTA 2, League of Legends, Counter Strike: Global Offensive dan Ashes of The Singularity yang masih dalam tahap pengembangan.
 
"Carrizo mampu menghadirkan pengalaman bermain game online yang halus, hiburan yang premium, dan pengalaman komputasi yang inovatif," kata Jason Banta, Director of Product Management for Client Solutions di AMD.

Harga Terjangkau



AMD mengharapkan mitra mereka akan menjual pada rentang harga USD400 sampai USD700. Hal ini sesuai dengan hasil riset yang menunjukkan bahwa, lebih banyak orang membeli notebook dengan rentang harga tersebut dibanding harga lainnya.

"Sebanyak dua dari lima notebook yang terjual adalah dari segmen ini," kata Jason.

Walau tak mengabaikan keunggulan dari aspek teknis yang tergambar dari skor benchmark, AMD terlihat lebih ingin menawarkan pengalaman penggunaan kepada pengguna Carrizo. Karena itu, mereka memaparkan beberapa hasil riset yang terkait dengan bagaimana konsumen menggunakan notebook dan mendemonstrasikan apa yang akan konsumen dapat ketika melakukannya dengan Carrizo. Di antaranya, bermain game lebih lancar, mengedit video lebih cepat, nonton video streaming lebih nyaman dan menggunakan notebook lebih lama karena baterainya irit. Kami akan membahas aspek teknisnya dalam artikel terpisah.


(ABE)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA