Ahok Siap Musnahkan Dagangan PKL yang Disita

M Rodhi Aulia    •    Rabu, 03 Jun 2015 12:51 WIB
ahok
Ahok Siap Musnahkan Dagangan PKL yang Disita
PKL di Pasar Tanah Abang kembali turun ke jalan. (Foto:Antara/Hafidz)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan memusnahkan barang dagangan milik pedagang kaki lima (PKL) yang disita. Sebab, jika barang dikembalikan, PKL kerap kembali berjualan di area terlarang.
 
"Kami sedang cari celah peraturannya, (bisa) dihancurkan atau tidak barang-barangnya," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (3/6/2015).
 
Tindakan tegas itu dilakukan, karena PKL tidak pernah jera meski sudah ditangkap berkali-kali. "Kalau mau perang harus tegas. Kalau bisa ditebus nanti dagang lagi, tangkap lagi, murah nebusnya," sesal dia.
 
Ahok mengimbau pedagang berjualan di tempat yang telah disediakan. Ia mencontohkan, pedagang di Tanah Abang tidak boleh berjualan di luar. Ketika pedagang ke luar, pembeli tidak mau ke dalam dan membuat macet.
 
Menjelang puasa, Ahok memerintahkan dinas perhubungan dan transportasi menertibkan kendaraan yang parkir di pinggir jalan di Tanah abang. Ahok menegaskan, akan menindak pembeli dan pedagang.
 
"Saya sudah minta Dishub menertibkan parkir liar. Kami minta wali kota menyita dagangan PKL. Tidak ada toleransi mau puasa, mau lebaran, tertibkan," tegasnya.
 


(FZN)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA