Indonesia Open 2015

Tommy Singkirkan Lin Dan, Ini Kata Icuk Sugiarto

Krisna Octavianus    •    Rabu, 03 Jun 2015 13:51 WIB
indonesia open super series premier 2015
Tommy Singkirkan Lin Dan, Ini Kata Icuk Sugiarto
Tommy Sugiarto menang atas Lin Dan, Rabu 3 Juni 2015 (AFP / MARWAN NAAMANI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kemenangan Tommy Sugiarto atas Lin Dan di babak kedua  Indonesia Openn Super Series Premier 2015, Rabu 3 Juni mendapat tanggapan dari sang ayah yang juga legenda bulu tangkis Indonesia, Icuk Sugiarto. Menurut juara dunia 1983 itu, anaknya punya strategi yang pas.

Tommy mengalahkan Lin Dan untuk memastikan diri tampil di babak 16 besar Indonesia Open dalam pertandingan tiga game 19-21, 21-8, 21-16. Icuk juga merasa faktor mental yang bagus menjadi kunci kemenangan Tommy kali ini.

"Tommy punya strategi yang tepat pada pertandingan ini. Selain itu, saya rasa ia juga punya kualitas yang setara dengan Lin Dan.  Tinggal masalah psikologi saja supaya bisa konsisten," ujar Icuk kepada wartawan.

"Awalnya saya yakin banyak yang menyangka ia akan kalah dari Lin Dan. Tapi akhirnya menang. Tommy terus memikirkan pertandingan. Bukan soal menang dan kalah. Hal itu yang membuat mentalnya tangguh," kata Icuk.

Pada babak 16-besar, Tommy akan melawan pemenang antara Marc Zwiebler asal Jerman vs Scott Evans asal Republik Irlandia.


(HIL)