Tommy Sugiarto Menyesal Hengkang dari Pelatnas

Krisna Octavianus    •    Rabu, 03 Jun 2015 14:45 WIB
indonesia open super series premier 2015
Tommy Sugiarto Menyesal Hengkang dari Pelatnas
Tommy Sugiarto menang atas Lin Dan, Rabu 3 Juni 2015 (Antara Foto - Widodo S. Jusuf)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tommy Sugiarto memutuskan untuk keluar dari pelatnas bulu tangkis Indonesia pada awal 2015. Putusan itu memaksa Tommy harus berlatih sendiri untuk mempersiapkan tampil di turnamen. Anak dari legenda bulu tangkis Indonesia, Icuk Sugiarto itu pun menyesali sudah membuat putusan itu karena kini merasa mengalami banyak keterbatasan setelah keluar dari Pelatnas.

Tommy mundur dari Pelatnas pada 6 Januari 2015. Kala itu, ia merasa tidak akan berkembang andai tetap bertahan di pelatnas. Namun penilaian Tommy ternyata keliru. "Perbedaan antara di pelatnas dengan di luar pelatnas sangat jauh. Saya sangat difasilitasi ketika berada di pelatnas," ujar Tommy usai mengalahkan Lin Dan pada babak kedua Indonesia Open Super Series Premier 2015, Rabu (3/6/2015). (Baca juga: Tommy Sugiarto Singkirkan Lin Dan di Babak Kedua)

"Untuk urusan lawan latih tanding saja sudah kurang. Mencari lawan latih tanding ya di turnamen seperti ini," lanjutnya.

Meski begitu, pemain yang kini dilatih oleh sang ayah, mengaku tidak berkecil hati dengan kondisi sekarang. Ia merasa cukup senang karenamendapat dukungan dari keluarga. 

"Dukungan sangat besar. Apalagi setelah keluar dari pelatnas. Keluarga sangat mendukung, terutama dari orang tua," ungkapnya. 

Icuk Sugiarto juga menyadari  Tommy kini berlatih dengan segala keterbatasan. Namun, Icuk tak mau meratapi nasib dan memilih untuk fokus melatih Tommy agar menjadi pebulu tangkis hebat.

"Semuanya sekarang serba terbatas. Dulu waktu di Pelatnas, semuanya tersedia dan ada untuk Tommy. Tapi sekarang tidak. Kini, saya fokus benahi mental bertanding Tommy terlebih dahulu," tutup Icuk.


(HIL)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA