Bangun Depo MRT, Ahok Terima Hibah Lahan Polisi

M Rodhi Aulia    •    Rabu, 03 Jun 2015 15:58 WIB
mrt
Bangun Depo MRT, Ahok Terima Hibah Lahan Polisi
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menandatangani perjanjian hibah lahan. (Foto:M Rodhi Aulia)

Metrotvnews.com, Jakarta: Lembaga Pendidikan Kepolisian (Lemdikpol) menghibahkan barang milik negara berupa tanah berserta bangunan diatasnya kepada Pemerintah Propinsi DKI Jakarta. Tanah seluas 1,2 hektar itu digunakan untuk membangun depo Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta.
 
Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengatakan, dalam sepekan pihanya akan melakukan pelelangan dan langsung dibangun. "Kami langsung pagar, nilainya sudah ada, tinggal lelang, satu minggu untuk pembangunan itu," kata Heru saat ditemui di lokasi, Kantor Lemdikpol, Jalan Ciputat Raya, Jakarta Selatan, Rabu (3/6/2015).
 
Seperti diketahui, penandatanganan perjanjian hibah antara Kepolisian RI dan Pemprov DKI Jakarta langsung diwakilkan oleh Kepala Lemdikpol Komjen Pol Syafruddin dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.
 
"Kami berterima kasih, ini akan memperlancar proses pembangunan MRT. Memang ini ada pengorbanan dari kepolisian, barang (tanah) begitu luas. Jadi terima kasih untuk bantuan kerja sama seperti ini," kata Ahok usai meninjau lahan tersebut.
 
Ahok mengatakan, pihaknya akan merobohkan bangunan-bangunan yang telah rusak tanpa melalui proses lelang. Sebab, rumah dinas tersebut sudah tak layak lagi untuk dilelang. Sebagai kompensasinya, Pemprov DKI Jakarta akan membuatkan bangunan setinggi lima lantai untuk Lemdikpol.


(FZN)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

6 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA