Gerindra Tantang Hanura Deklarasi sebagai Parpol Zero Korupsi

- 20 Februari 2013 14:54 wib
<p>bo/metrotvnews.com</p>

bo/metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Gerindra menantang Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mendeklarasikan diri sebagai parpol zero korupsi. Sebab, bergabungnya Hary Tanoesudibjo menunjukkan Hanura tidak lagi mengandalkan pembiayaan politik dari Badan Anggaran.

"Ini fenomena baru. Selama ini politik dijauhi oleh pengusaha. Karena politik dianggap memihak pada satu kekuatan politik," kata anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Martin Hutabarat di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (20/2).

Menurut Martin, biasanya pengusaha selalu memainkan politik dari belakang layar. Dengan masuknya mantan Dewan Pakar Partai NasDem itu, selayaknya Hanura tidak perlu korupsi.

"Karena sudah ada pengusaha yang masuk ke partai. Kan kalau sudah ada pengusaha masuk ke partai kan tidak perlu korupsi lagi. Maka partai itu harus mendeklarasikan diri pada zero korupsi. Selama ini kan tersandera pada Banggar," kata Martin.

Ahad (17/2) lalu, Hary Tanoe mendeklarasikan diri bergabung dengan Partai Hanura. Ia langsung menjabat Ketua Dewan Pertimbangan.(Andhini/Dsy)

()

SBY mengenang peristiwa perpecahan di tubuh Partai Demokrasi Indonesia (PDI) pada 1997. SBY yang masih…