Menpora Ajak PT Liga Indonesia Rancang Kompetisi

Alfa Mandalika    •    Rabu, 03 Jun 2015 15:54 WIB
liga indonesia
Menpora Ajak PT Liga Indonesia Rancang Kompetisi
Menpora Imam Nahrawi mengaku sedang menyiapkan format kompetisi sepak bola Indonesia 2015 (MTVN / Patrick)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kompetisi sepak bola Indonesia terhenti akibat adanya polemik antara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dengan Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI).  Kondisi itu secara tidak langsung membuat finansial para pelaku sepak bola terganggu.

Oleh karena itu, seruan untuk kembali menjalankan kompetisi kerap didengungkan oleh klub. Tapi, para klub sudah satu suara tidak ingin bermain di bawah arahan Tim Transisi bentukan Kemenpora.

Meski mendapat penolakan, Menpora Imam Nahrawi mengaku sudah menyiapkan kompetisi berjenjang dari kategori junior hingga senior. Agar kompetisi ini berjalan dengan baik, Menpora membuka kesempatan kepada operator Liga Indonesia, PT Liga Indonesia (LI) untuk ambil bagian.

"Rencana kita ke depan ialah merancang kompetisi. Kita merancang pembinaan pemain usia dini. Ini semua sudah disiapkan. Saya berharap sebelum Ramadan sudah ada kompetisi," ujar Imam di Kantor Kemenpora, Rabu (3/6/2015).

"Saya masih memberikan kesempatan kepada PT Liga untuk bekerja sama dengan Tim Transisi untuk menggelar kompetisi,"sambungnya.

Namun, Imam juga menegaskan bahwa klub yang nantinya ikut berkompetisi di bawah arahan Tim Transisi harus melengkapi syarat-syarat dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

"Klub-klub yang nantinya ikut kompetisi tentu harus melewati proses verifikasi BOPI dan melengkapi syarat-syarat serta harus transparan dan akuntabel," papar Imam.



(HIL)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

5 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA