Modernland Realty Terbitkan Obligasi Rp1 Triliun

Dian Ihsan Siregar    •    Rabu, 03 Jun 2015 16:55 WIB
emiten
Modernland Realty Terbitkan Obligasi Rp1 Triliun
Ilustrasi (MI/RAMDANI)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Modernland Realty Tbk (MDLN) menerbitkan obligasi berkelanjutan dengan total nilai obligasi sebesar Rp2 triliun. Pada semester I-2015 ini Modernland merilis obligasi tahap I senilai Rp1 triliun.

Direktur PT Mandiri Sekuritas Teguh Wirahaikusumah menjelaskan, untuk seri A dengan tenor 36 bulan atau tiga tahun ditawarkan kupon di kisaran 11,40 -12,40 persen, untuk seri B dengan tenor 60 bulan atau lima tahun ditawari kupon 11,50-12,50 persen.

"Obligasi berkelanjutan ini akan terserap pasar mengingat adanya kemungkinan The Fed Rate akan beranjak naik. Jadi, investor antisipasi kenaikan The Fed Rate. Optimistis terserap pasar," kata Teguh, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Rabu (3/6/2015).

Sementara itu, Direktur Utama Modernland Realty William Honoris menegaskan, dana hasil obligasi tahap pertama ini akan dimanfaatkan untuk pengembangan bisnis properti perseroan dan refinancing serta penyertaan modal. Dana hasil obligasi sebanyak Rp250 miliar rencananya dialokasikan untuk pelunasan Obligasi II Modernland Realty Tahun 2012.

"Sisanya Rp750 miliar nanti digunakan untuk pembelian lahan dan pengembangan di bidang property di wilayah Jabodetabek. Kita juga mengalokasikan untuk penyertaan modal ke anak usaha,” ucap William.

Hingga akhir tahun ini Modernland menargetkan penjualan mencapai Rp5,4 triliun. Dari target tersebut sepanjang kuartal l-2015 telah terealisasi penjualan Rp1,46 triliun.

"Secara total kalau bandingkan realisasi penjualan 2014 yang sebesar Rp2,9 triliun, tentu kita yakin tahun ini lebih gencar pertumbuhan permintaan properti. Karena tahun lalu ada pemilu jadi para investor masih menahan diri," tutup William.


(ABD)