Cegah TNI Ribut, Menhan akan Tempatkan PM di Kafe

Al Abrar    •    Rabu, 03 Jun 2015 17:51 WIB
perselisihan tni
Cegah TNI Ribut, Menhan akan Tempatkan PM di Kafe
Menhan Ryamizard dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil----MI/Panca Syurkani

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Pertahan Ryamizard Ryacudu akan menempatkan polisi militer berjaga di setiap kafe. Menhan tak ingin bentrok antarsesama TNI kembali pecah.

Menurut Ryamizard, ada aturan yang melarang TNI masuk ke kafe. "Harusnya enggak boleh TNI masuk ke kafe, sebelumnya tentara sudah dilarang masuk kafe, dan sudah ada PM," kata Ryamizard di Kementerian Pertahanan, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (3/6/2015).

Aturan tersebut, kata Ryamizard, sempat berlaku ketika dirinya masih menjabat sebagai prajurit. Karena itu, jarang sekali terjadi perkelahian atau bentrokan sesama tentara.

"Dulu ada, makanya takut itu tentara. Makanya akan kita kaji, jadi setiap keramaian akan ada PM. Tentara enggak boleh masuk," tutur Ryamizard.

Untuk mencegah kembalinya terjadi bentrok sesama TNI, Ryamizard mengaku, akan kembali menempatkan Polisi Militer untuk menjaga di setiap kafe. Agar para TNI tidak bisa masuk.

"Sekarang akan diterapkan lagi PM di setiap kafe, agar personel TMI tak masuk ke kafe. Dalam waktu dekat akan saya sampaikan," tegas dia.


(TII)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA