Bamus DPRD DKI Gelar Paripurna, Nasib Ahok Ditentukan Besok

M Rodhi Aulia    •    Rabu, 03 Jun 2015 18:15 WIB
ahok
Bamus DPRD DKI Gelar Paripurna, Nasib Ahok Ditentukan Besok
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik. (Foto:MI/Susanto)

Metrotvnews.com, Jakarta: Badan Musyawarah DPRD DKI Jakarta akan menggelar rapat paripurna untuk menentukan hak menyatakan pendapat (HMP) kepada Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama yang sempat tertunda. Rapat Bamus akan digelar Kamis, 3 Mei.
 
"Besok siang jam 2 Bamus DPRD gelar rapat buat tentukan paripurna tentang HMP, penentuannya di sana," kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Rabu (3/6/2015).
 
Meski demikian, PDI Perjuangan dan Hanura menyatakan penolakan terhadap forum HMP tersebut. Sementara, Partai NasDem dan PKB yang dahulu getol menolak, berbalik arah. "Itu yang saya katakan, politik itu butuh kesabaran," tukas Taufik.
 
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengatakan, tanpa kehadiran PDIP dan Hanura, paripurna HMP tidak akan mencapai quorum. Taufik tak ambil pusing dengan pernyataan Prasetyo tersebut.
 
Ia mengakui ada mekanisme yang harus dijalankan dan bisa terjadi penundaan. Namun, Taufik meyakini akan berjalan lancar. Belajar dari NasDem dan PKB, Ia yakin dalam perjalanan akan ada keajaiban. "Semoga mereka berbalik arah," ujar dia.


(FZN)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA