Kisruh Kemenpora vs PSSI

Jengah Kisruh Menpora dan PSSI, Viking Siap Long March

Roni Halim    •    Rabu, 03 Jun 2015 18:13 WIB
kisruh pssi
Jengah Kisruh Menpora dan PSSI, Viking Siap Long March
Viking merindukan saat seperti Persib juara ketika liga sepak bola nasional terhenti (Dok: Tribunnews)

Metrotvnews.com, Bandung: Kisruh antara Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan PSSI membuat suporter Persib Bandung yang tergabung dalam Viking Persib Club (VPC) jengah. Pasalnya, akibat kisruh kedua kubu tersebut, persepak bolaan Indonesia mendapat sanksi dari Federasi Sepakbola Dunia (FIFA).

Cabang olahraga sepak bola yang merupakan hiburan bagi masyarakat, kini tidak bisa dinikmati lagi oleh pecintanya di tanah air. Termasuk Viking yang rindu suara gemuruh di dalam stadion saat Maung Bandung berlaga. 

Untuk mengungkapkan rasa kekecewaan tersebut, Kamis 4 Juni besok, Viking berencana turun ke jalan melakukan aksi long march untuk menyampaikan aspirasi kepada pihak-pihak terkait dalam dunia sepak bola.

“Kita akan menyampaikan aspirasi agar sepak bola kita bisa jalan kembali. Pada intinya kita ingin ada sepak bola ada kompetisi, baik itu operatornya liga (PT Liga) atau siapa," ujar pentolan Viking Dadan Gareng kepada awak media di Sekretariat Viking, Jalan Gurame, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (3/6/2015).

Aksi long march tersebut akan dimulai dari Stadion Persib di Jalan Ahmad Yani hingga Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung. Dadan berharap Menpora (Imam Nahrawi) dan PSSI duduk bersama secara khusus membahas persepak bolaan tanah air. Menurutnya banyak pihak yang dirugikan dengan sanksi FIFA terhadap Indonesia, terutama pemain yang tak menentu nasibnya.

"Jadi Menpora dan PSSI kembalilah ke jalan yang benar. Politik jangan dibawa ke ranah sepak bola. Karena banyak pihak juga yang dirugikan, termasuk pemain,” tegasnya.



(RIZ)