PPP Bisa Titip Kader ke Gerindra, Jika..

Surya Perkasa    •    Rabu, 03 Jun 2015 18:30 WIB
pilkada serentak
PPP Bisa Titip Kader ke Gerindra, Jika..
Ketua DPP Gerindra Desmond Junaidi Mahesa. (Foto: MI/Moh. Irfan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Umum PPP versi Muktamar Jakarta, Djan Faridz berharap Gerindra menerima kader partai Kabah untuk maju di Pilkada 2015. Hal tersebut diwacanakan Djan karena PPP terancam tak dapat ikut Pilkada. Ketua DPP Gerindra Desmond J Mahesa menyebutkan hal ini bisa saja dilakukan.

"Sebenarnya praktik titip menitip biasa. Kenapa? Karena belum tentu kader Gerindra itu terbaik semua di daerah masing-masing," kata Desmond di Kompleks Parlemen senayan, Jakarta, Rabu (3/6/2015).

Gerindra bisa saja 'menyita' kader PPP jika di daerah pemilihan elektabilitasnya lebih baik dari kader Gerindra. Kursi Kepala Daerah itu dapat diserahkan ke kader PPP dan Gerindra menjadi pendukung, begitu juga sebaliknya.

"Kalau lebih baik, ya dipertimbangkan lagi karena Gerindra tak memaksakan harus kader ya," kata dia.

Wakil Ketua Komisi III DPR itu juga mengatakan, kesepahaman di Pilkada juga muncul antara partai di Koalisi Merah Putih atau partai lain. Misalnya Golkar dan PKS.

"Pertama survei, apakah kader PPP itu baik dan lebih baik dari kader Gerindra? Ditempat lain, PKS bisa menitip ke Gerindra. Di tempat yan‎g lain bisa juga Gerindra yang menitip ke PKS. Kita punya kesepahaman yg sama PPP, Golkar dan lain-lain," jelas Desmond.

Dia menambahkan Djan Faridz ingin menitipkan kadernya di Gerindra harus dilihat terlebih dahulu. Karena wacana penitipan hanya diajukan jika PPP tak diakui KPU.

"Kalau koalisi kan, ini omongan pak Djan Faridz yang paling jelek kalau PPP enggak bisa ikut. Ini kan persoalannya," jelasnya.


(MEL)