PGN Sokong Pengusaha Kecil di PGNtrepreneur

Annisa ayu artanti    •    Rabu, 03 Jun 2015 18:32 WIB
perusahaan gas negara (pgn)
PGN Sokong Pengusaha Kecil di PGNtrepreneur
PGNtrepreneur. FOTO: dokumentasi PGN

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) mendorong pemanfaatan gas bumi bagi pengusaha kecil melalui program PGNtrepreneur di kawasan Waduk Pluit, Jakarta Utara.

Program yang dirancang sebagai bagian dari HUT PGN ini mengikutsertakan peserta yang berasal dari Komunitas Bajaj Gas (Kobagas) dan ibu rumah tangga yang berasal dari 11 rusun di wilayah Jabodetabek.

Direktur Keuangan PGN Riza Pahlevi Tabrani menjelaskan, program PGNtrepreneur merupakan inisiatif PGN untuk ikut terlibat langsung dalam pemberdayaan masyarakat melalui pengembangan sektor usaha kecil.

"Melalui kegiatan kewirausahaan ini diharapkan akan lahir lebih banyak usaha kecil yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan keluarga Indonesia," kata Riza dalam siaran persnya, Jakarta, Rabu (3/6/2015).

Riza menjelaskan, program PGNtrepreneur menjadi salah satu terobosan PGN untuk ikut berpartisipasi dalam melahirkan usaha-usaha kecil yang menggunakan gas bumi sebagai sumber energi.

Dalam PGNtrepreneur, lebih lanjut, dia mengatakan ada dua program yang akan dilakukan yakni pelatihan mekanik untuk pengemudi bajaj gas dan pelatihan memasak untuk ibu rumah tangga yang dilaksanakan pada Juni dan Agustus  2015.

"Pelatihan mekanik bajaj dilakukan untuk 120 orang pengemudi bajaj gas, melalui empat kali pelatihan dengan masing-masing jumlah peserta sebanyak 30 orang di setiap pelatihannya," lanjut dia.

Kemudian, peserta akan mendapat mentoring dari para ahli automotif dan mekanika bajaj. Melalui pelatihan ini para peserta diharapkan dapat meningkatkan skill dan kemampuannya dalam melakukan perbaikan bajaj gas secara mandiri.

"Dengan demikian pemilik bajaj dapat menekan biaya perawatan bajaj. Berkurangnya pengeluaran untuk perawatan bajaj tersebut dapat dialokasikan untuk kebutuhan keluarga yang lain," pungkas dia.


(AHL)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

6 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA