BNN: Modus Menyembunyikan Narkoba dalam Perut Sering Terjadi

Lukman Diah Sari    •    Rabu, 03 Jun 2015 18:44 WIB
BNN: Modus Menyembunyikan Narkoba dalam Perut Sering Terjadi
Ilustrasi.

Metrotvnews.com, Jakarta: Sindikat jaringan narkoba Okeke Austin Chukwuma, 25, warga negara Nigeria yang tewas bunuh diri akibat menyayat perutnya masih ditelusuri.

Kepala Bagian Humas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kombes Pol Slamet Pribadi mengakui, modus menyembunyikan narkotika di dalam perut sudah sering terjadi.

"Modus seperti itu (menyembunyikan narkotika dalam perut) memang sering," ujarnya, usai menggelar rilis temuan dua kilogram sabu, di Pangkalan Sarana dan Operasional Bea dan Cukai, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (3/6/2015).

Slamet menuturkan, pihaknya tak mengetahui pasti terkait jaringan dari WN Nigeria tersebut. Pasalnya, kasus itu dipegang penuh oleh kepolisian.

"Itu yang menangani kepolisian ya. Kita tidak memegang fakta-faktanya," ucapnya.

Seperti diketahui, Okeke Austin Chukwuma ditemukan tewas di jalan depan Hotel Ibis Budget kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu 30 Mei 2015. Austin tewas setelah menyayat perutnya untuk mengeluarkan kapsul narkoba yang ia sembunyikan dalam perut.

Sebelum tewas, ia sempat mengamuk di dalam hotel. Dia merusak kaca dan pintu kamar hotel tempat dia menginap. Sambil bersimbah darah, dia berlari ke lantai dasar Hotel Ibis tanpa busana. Dia pun tewas di jalan depan hotel.

Polisi menemukan delapan kapsul narkoba dari dalam perut Austin. Selain itu, tiga kapsul lain ditemukan polisi di kamar Austin menginap. Kuat dugaan, masih ada puluhan kapsul di dalam perut. Polisi tengah menunggu kepastian pihak keluarga dan Kedubes Nigeria untuk diautopsi. Jasad Austin kini ada di RSU Tangerang guna penyelidikan.
(MEL)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA