Gunakan HMP, Taufik: Belum Bicara Pemakzulan Ahok

M Rodhi Aulia    •    Rabu, 03 Jun 2015 18:52 WIB
ahok
Gunakan HMP, Taufik: Belum Bicara Pemakzulan Ahok
Gedung DPRD DKI. (Foto: MI/Ramdani)

Metrotvnews.com, Jakarta: Badan Musyawarah (Bamus) DPRD DKI Jakarta akan menggelar rapat untuk menentukan waktu paripurna terkait penggunaan Hak Menyatakan Pendapat (HMP) terhadap Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama. Meski demikian, belum diketahui kemana HMP itu bermuara.
 
"Baru bicara perlu forum HMP atau tidak. Belum (bicara) soal makzul atau tidak makzul," kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik, usai melakukan rapat pimpinan gabungan, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Rabu (3/6/2015).
 
Politisi Gerindra itu mengungkapkan, hanya fraksi PDIP dan Hanura yang menolak adanya forum HMP. Kedua partai itu sepakat menolak, karena mendapatkan perintah DPP masing-masing. Sementara, dua partai yang getol menolak, Partai NasDem dan PKB berbalik arah. "Mereka (NasDem PKB) kembali ke jalan yang lurus," gumam Taufik.
 
Rapat pimpinan yang dihadiri Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, Wakil Ketua DPRD Abraham Lunggana dan perwakilan fraksi itu, sempat membuat Taufik kaget, mendengar pernyataan NasDem dan PKB. "Ini halusinasi, atau benar," ujar Taufik menirukan ucapannya saat rapat berlangsung.
 
Prasetyo menambahkan, paripurna tersebut tidak akan mencapai quorum karena jumlah anggota fraksi terbanyak tidak setuju. Meski demikian, Taufik meyakini forum HMP akan berjalan dengan lancar. "Ada mekanisme-mekanismenya. Seperti penundaan. Saya harap dalam waktu dekat ada keajaiban," ujarnya.


(FZN)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA