Polri Minta Kenaikan Tunjangan

Damar Iradat    •    Rabu, 03 Jun 2015 18:52 WIB
polri
Polri Minta Kenaikan Tunjangan
Tito Karnavian. Foto: MI/Marcel

Metrotvnews.com, Jakarta: Polri berharap Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) memyampaikan aspirasi ke Presiden Joko Widodo. Polri ingin ada kenaikan tunjangan kinerja yang saat ini baru 33 persen.

"Harapan kami mungkin kesejahteraan ini bisa lebih diperhatikan. Mohon dari Kompolnas bisa membantu naikkan tunjangan kinerja. Saat ini kami baru menerima 33 persen. Kalau minta naik gaji bakal repot," kata Asisten Kapolri Bidang Perencanaan Umum dan Pengembangan (Asrena) Irjen Tito Karnavian di kantor Kompolnas, Jalan Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (3/6/2015).

Tito percaya jika tunjangan kinerja dinaikkan, kultur di kepolisian berubah lebih baik. Menurutnya, saat ini banyak pejabat di Polri berebut jabatan untuk mendapat uang lebih.


Anggota Polres Salatiga mengikuti apel Operasi Simpatik Candi 2015 di lapangan Polres Salatiga, Jawa Tengah, Rabu 1 April 2015. Antara Foto/Aloysius Jarot Nugroho

Dia mengatakan, tunjangan-tunjangan lain juga dirasa masih kurang memadai. Salah satunya tunjangan bagi anggota di wilayah perbatasan. "Sehingga daerah-darah terpencil ada tambahan yang cukup," paparnya.

"Selain itu tunjangan kesehatan, kami ingin semua anggota dapat BPJS. Terakhir perumahan, kami ini baru dapat 15 persen," pungkas dia.


(TRK)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

6 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA