Adhi Karya Right Issue Rp3 Triliun untuk Bangun LRT

Annisa ayu artanti    •    Rabu, 03 Jun 2015 19:01 WIB
adhi karyalrt
Adhi Karya <i>Right Issue</i> Rp3 Triliun untuk Bangun LRT
Menteri BUMN Rini Soemarno -- FOTO: ANTARA/Yudhi Mahatma

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Adhi Karya Tbk (Persero) akan menerbitkan saham baru (right issue) sebesar Rp3 triliun untuk pembangunan proyek Light Rail Transit (LRT).

"Adhi Karya satu-satunya dapat PMN. Oleh karena itu akan melakukan right issue dalam waktu satu bulan mendatang untuk modal pembangunan LRT itu," kata Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, usai rapat koordinasi pembangunan LRT, di Kantor Menko Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Rabu (3/6/2015).

Rini mengatakan, right issue ini akan dilakukan bulan depan dengan besaran nilai Rp3 triliun. Demi mencukupi pembangunan LRT, perseroan juga akan mencari tambahan dana dari pinjaman jangka panjang. "Yang nantinya juga ada tambahan pinjaman jangka panjang. Totalnya kalau tidak salah untuk right issue Rp3 triliun," ungkap dia

Senada, Direktur Utama Adhi Karya Kiswo Dharmawan mengatakan right issue sebesar Rp3 triliun ini akan digunakan untuk membangun koridor Cibubur-Bekasi dengan total pembangunan sebesar Rp10 triliun.

"Kurang lebih Rp10 triliun, tahap satu rutenya Bekasi Timur-Cawang, Cibubur-Cawang lalu diteruskan sampai Dukuh Atas," pungkas Kiswo.


(AHL)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA