Ahok Marahi Djarot, Ini Kata Lulung

Achmad Zulfikar Fazli    •    Rabu, 03 Jun 2015 19:06 WIB
basuki tjahaja purnama
Ahok Marahi Djarot, Ini Kata Lulung
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana. (Foto: MI/Atet)

Metrotvnews.com, Jakarta: Perseteruan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dengan Wakilnya Djarot Saiful Hidayat mendapat perhatian dari Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana. Lulung meminta Ahok tak bertingkah.
 
"Baik-baik saja pak Ahok. Kan musuhnya banyak. Jangan berantem," kata Lulung singkat di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Rabu (3/6/2015).
 
Tidak ada kalimat lain yang terlontar dari mulut Lulung. Politisi PPP itu tampak irit bicara dan tak lagi mau berkomentar bebas seperti biasanya. Berkali-kali dia mengisyaratkan enggan diwawancarai wartawan. "Jangan saya. Tadi sudah sepakat," kata Lulung usai menghadiri rapat pimpinan gabungan.
 
Wakil Ketua DPRD DKI lainnya, M Taufik juga menyayangkan sikap Ahok yang memarahi Djarot dan menyamakannya dengan deputi. Kata Taufik, Ahok melantik Djarot bukan berarti kedudukannya sama dengan deputi.
 
"Wakil gubernur itu dilantik oleh gubernur bukan karena apa-apa. Tapi, karena perintah undang-undang. Jadi, bukan berarti dilantik gubernur, dia jadi sejajar dengan deputi," tegasnya.
 
Seperti diketahui, Ahok dan Djarot sempat berseteru terkait izin Pesta Rakyat Jakarta (PRJ) yang digelar di Senayan, Jakarta Selatan. Ahok menuding Djarot mengeluarkan izin ke EO tanpa sepengetahuan dirinya. “Ini terakhir kali acara itu digelar. Tidak ada lagi izin yang keluar atas nama wagub,” kata Ahok.

Sementara, Djarot membantah telah mengeluarkan izin. Menurutnya, Ia hanya memberikan dukungan kepada rakyat yang ingin menggelar acara kerakyatan. “Saya hanya berikan dukungan, bukan keluarkan surat izin,” kata Djarot.
 
(FZN)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA