Pertamina Tambah Pasokan Antisipasi Isu Kelangkaan Elpiji

Angga Bratadharma    •    Rabu, 03 Jun 2015 19:17 WIB
pertamina
Pertamina Tambah Pasokan Antisipasi Isu Kelangkaan Elpiji
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Maulana Surya)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Pertamina (Persero) mengaku siap melakukan antisipasi bila terjadi kelangkaan elpiji dan membuat harga elpiji tersebut mengalami kenaikan harga yang liar di pasaran. Pertamina siap meningkatkan pasokan gas elpiji agar masyarakat tidak kesulitan dalam memilikinya, utamanya bagi mereka yang berada di daerah.

Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan, untuk antisipasi isu-isu adanya kelangkaan gas elpiji Pertamina akan melakukan penambahan supply. Pertamina siap melakukan supply sebanyak delapan persen di Sumatera Selatan (Sumsel), dan 11 persen di Jambi.

"Kebutuhan normal Sumsel 547 metrik ton (mt), dan Jambi 162 mt per hari. Jumlah pangkalan (ada sebanyak) 2.400 di Sumatera Selatan, dan sebanyak 2.075 di jambi," ungkap Wianda, dalam keterangan tertulisnya, yang diterima Metrotvnews.com, di Jakarta, Rabu (3/6/2015). 

Selain itu, Wianda memastikan bahwa harga di pangkalan tersebut akan sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET). "Dipastikan harga di pangkalan sesuai HET yaitu Jambi Rp18.000 dan Sumsel Rp14.800," pungkas Wianda.



(ABD)