Indonesia Open 2015

Kejutan, Juara Dunia 2014 Gugur di Babak Pertama

Krisna Octavianus    •    Rabu, 03 Jun 2015 17:59 WIB
indonesia open super series premier 2015
Kejutan, Juara Dunia 2014 Gugur di Babak Pertama
Carolina Marin (SAEED KHAN / AFP)

Metrotvnews.com, Jakarta: Juara Dunia 2014, Carolina Marin secara mengejutkan kalah dari peringkat ke-30 dunia, Yui Hashimoto di babak pertama Indonesia Open Super Series Premier 2015, Rabu 3 Juni. Pemain asal Spanyol itu menyerah dalam pertandingan ketat tiga game 10-21, 21-15, 17-21.

Marin bukan satu-satunya pebulu tangkis unggulan yang gugur pada babak awal. Sebelum dirinya, langkah serupa juga dibuat Lin Dan yang kalah pada babak kedua dari Tommy Sugiarto.

Faktor kelelahan diakui Marin sebagai penyebab kalah dari Hashimoto. Seusai pertandingan, ia mengaku masih merasa kelelahan usai menjadi juara di Australia Open Super Series pekan lalu.

"Hari ini cukup berat bagi saya. Harus diakui kondisi fisik saya jauh menurun. Saya sebenarnya ingin memberikan yang terbaik. Tapi harus diakui saya memang tidak mampu," ujar Carolina Marin kepada wartawan.

"Saya memang kelelahan pascakejuaraan Austrlia Open pekan lalu," ucap Marin.

Kekalahan ini sedikit merusak catatan impresif yang sudah dibuat Marin. Sebelum ini, ia jarang gagal di babak awal turnamen sekelas Super Series. Bahkan, dari lima turnamen Super Series tahun ini, ia sudah menjuarainya sebanyak tiga kali, yakni All England, Malaysia Open, dan Australia Open.


(HIL)