Indonesia Open 2015

Berkat Carolina Marin, Kini Bulu Tangkis Populer di Spanyol

Krisna Octavianus    •    Rabu, 03 Jun 2015 20:21 WIB
indonesia open super series premier 2015
Berkat Carolina Marin, Kini Bulu Tangkis Populer di Spanyol
Carolina Marin (Foto: AP/Rob Griffith)

Metrotvnews.com, Jakarta: Siapa yang akan menyangka jika ada juara dunia bulu tangkis asal Spanyol seperti Carolina Marin. Pasalnya Spanyol selama ini tidak terhitung sebagai kekuatan bulu tangkis dunia.

Orang selama ini hanya tahu Indonesia, Tiongkok, Korea Selatan, Denmark, dan Jepang sebagai kekuatan bulu tangkis dunia. Kini, setelah ada nama pebulu tangkis seperti Carolina Marin berhasil menjuarai Kejuaraan Dunia dan All England, membuat olahraga bulu tangkis menjadi populer di Spanyol.

"Badminton awalnya memang tak populer di Spanyol, tapi setelah saya menjuarai Kejuaraan Dunia tahun lalu, olahraga itu menjadi terkenal," ujar Carolina Marin.

"Setelah saya menjuarai Kejuaraan Dunia itu sekarang banyak orang tua yang menginginkan anaknya menjadi pemain bulu tangkis seperti saya," ucapnya.

Sebagai informasi, Carolina Marin yang kini melesat menjadi pemain berperingkat nomor tiga dunia ternyata pernah latihan di Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta. Ia mengikuti latihan di Cipayung sejak 2013 dan sampai saat ini masih suka berlatih di Cipayung. Klik juga Ganda Putri Peringkat 1 Dunia..


(RIZ)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

5 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA