Indonesia Open 2015

Kalahkan Peringkat Enam Dunia, Jonatan Christie Makin Pede

Krisna Octavianus    •    Rabu, 03 Jun 2015 21:29 WIB
indonesia open super series premier 2015
Kalahkan Peringkat Enam Dunia, Jonatan Christie Makin Pede
Jonatan Christie semakin pede (Dok: badmintonindonesia)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tunggal putra muda harapan Indonesia Jonatan Christie berhasil melaju ke babak kedua Indonesia Open Super Series Premier 2015. Ia berhasil mengalahkan pebulu tangkis nomor enam dunia asal Taiwan Chou Tien Chen dua game langsung 21-18, 21-19.

Jonatan sebenarnya tampil sangat buruk di awal game pertama. Itu terbukti saat ia tertinggal 4-11 dari Chou. Akan tetapi ia berhasil bangkit dan menang 21-18.

Tidak seperti di game pertama, Jonatan tampil lebih baik pada game kedua. Akan tetapi, ia agak kendur di akhir-akhir pertandingan meski akhirnya mampu mengakhiri permainan dengan skor 21-19.

"Tadi pertandingan luar biasa buat saya. Saya pernah bilang sama Chou (Tien Chen) semoga bisa ketemu suatu saat dan akhirnya kami bertemu," ujar Jonatan kepada wartawan.

"Chou bermain lebih bertipe menunggu baru dia serang. Saya bisa mengatasi itu walau ia sempat mengubah permainan waktu game kedua. Kemenangan ini juga membuat saya makin percaya diri," lanjutnya.

Saat ditanya mengenai apa keunggulannya dari Chou, Jonatan menjawab bahwa suporter yang mendukung langsung ke Istora Senayan membuat ia bisa tampil percaya diri. "Keunggulan saya terletak pada suporter, lawan juga lebih tegang jadinya, terlihat dari mukanya," katanya.

Di babak selanjutnya, Jonatan akan mengahadapi salah satu pebulu tangkis senior asal Korea Selatan Lee Hyun Il. Sebelumnya, Hyun Il mengalahkan Sho Sasaki asal Jepang 21-13, 21-17.


(RIZ)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA