Kisruh Kemenpora vs PSSI

Kompetisi Belum Jelas, Mantan Kiper Timnas U-19 Pulang Kampung

Deo Dwi Fajar Hari    •    Rabu, 03 Jun 2015 21:52 WIB
kisruh pssi
Kompetisi Belum Jelas, Mantan Kiper Timnas U-19 Pulang Kampung
Rafi Murdiyanto saat bercengkerama dengan ponakan di kampung (Dok: MTVN/Deo)

Metrotvnews.com, Grobogan: Dibekukannya PSSI oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi berimbas langsung pada pemain di Indonesia. Hal itu yang dirasakan mantan kiper Tim Nasional U-19 Rafi Murdiyanto. Karena tidak ada kejelasan kompetisi, Rafi pun memilih pulang kampung.

Sudah sepekan lamanya aktivitas keseharian Rafi Murdiyanto hanya di Desa Tegowanu Wetan, Tegowanu, Grobogan, Jawa Tengah. Rafi pun mengaku tidak tahu kapan kembali beraktivitas sebagai pemain bola lagi. 

Untuk menghilangkan kepenatan, Rafi memilih mengasuh keponakannya sambil sesekali memperbaiki kedua motor tua kesayangan dan berkumpul dengan keluarganya.

"Saya memilih pulang ke kampung halaman, bingung juga mau ngapain. Main bola nggak boleh akibat sanksi dari pemerintah. Di rumah saya mengasuh ponakan, merawat dua motor kesayangan semasa SMA, sambil kumpul dengan keluarga besar," celoteh Rafi saat ditemui Metrotvnews.com di rumahnya.
 
Menurut Rafi, akibat sanksi dari FIFA para pemain sangat dirugikan. Karena dampak sanksi tersebut tidak boleh main bola kembali. Sedangkan para pemain sepak bola menggantungkan diri mencari nafkah dari bermain Bola. 

"Termasuk saya," tambahnya.

Belum lagi, lanjut Rafi, kerugian fisik dan mental para pemain sepak bola. 

Rafi yang bermain di klub Mitra Kukar, selama dibekukan mengaku tidak menerima gaji. Padahal dirinya sangat membutuhkan biaya membayar kuliahnya di Universitas Negeri Yogyakarta. Ya, Rafi masih tercatat sebagai mahasiswa semester dua.

"Saya masih banyak butuh duit untuk bayar kuliah saya, untung masih ada tabungan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari," tegasnya.

Rafi dan pemain sepak bola lainnya berharap permasalahan sepak bola nasional segera terselesaikan. Tidak lain agar dirinya dan teman-temannya dapat terus bermain bola dan berprestasi. Kalau masalah ini terlalu lama, sebagai pemain Rafi merasa dirugikan, baik fisik maupun mental..


(RIZ)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

4 hours Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA