Xiaomi Mundurkan Peluncuran Mi 5 ke November

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 04 Jun 2015 07:23 WIB
xiaomi
Xiaomi Mundurkan Peluncuran Mi 5 ke November
Tampilan dari Xiaomi Mi5 yang telah bocor. (Gizmochina)

Metrotvnews.com: Biasanya, Xiaomi akan meluncurkan ponsel andalannya, ponsel terbaru dari seri Mi, pada bulan Juni atau Juli. Meskipun begitu, berdasarkan informasi yang bocor melalui Weibo, Xiaomi tampaknya berencana untuk memundurkan peluncurkan ponsel terbaru dari seri Mi hingga bulan November. Informasi ini didapatkan dari sebuah akun bernama Leaksfly.

Disebutkan bahwa alasan Xiaomi menunda peluncuran ponsel andalannya adalah karena mereka ingin menggunakan prosesor terbaru buatan Qualcomm, Snapdragon 820, yang baru akan diluncurkan pada akhir tahun ini.

Selain informasi mengenai mundurnya jadwal peluncuran Mi5, Leaksfly juga berhasil menemukan bocoran mengenai jeroan dari Mi 5. Mi 5 nantinya akan dilengkapi dengan layar Quad HD sebesar 5,5-inci, dengan RAM LPDDR4 4 GB. Ia juga akan dilengkapi dengan sistem pengenalan sidik jari dan port USB Type-C. Semua ini dikemas dalam ponsel dengan ketebalan 5,1 mm. Dia juga menyebutkan bahwa Mi 5 akan tersedia dalam 2 varian: satu dengan memori internal 16 GB dan yang satu lagi memiliki memori internal 64 GB.

Jika Xiaomi memang benar menggunakan Snapdragon 820, maka Xiaomi mungkin juga akan menggunakan sistem pengenalan sidik jari milik Qualcomm. Satu hal yang unik dari sistem milik Qualcomm ini adalah tidak memerlukan satu area khusus untuk meletakkan jari pengguna. Sistem milik Qualcomm dapat digabungkan dengan berbagai material seperti kaca dan besi. Dikatakan, ia juga tidak terpengaruh oleh faktor eksternal seperti debu, air dan lain sebagainya.

Selain peluncuran Mi5 pada bulan November, Xiaomi tampaknya juga berencana untuk melakukan perubahan pada Mi4 dengan mengganti prosesornya menjadi Snapdragon 810. Setidaknya hal ini akan membuat fans Xiaomi senang sementara mereka menunggu kemunculan Mi5. (Gizmochina)


(ABE)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

19 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA