MediaTek Umumkan Prosesor Helio P10

Mohammad Mamduh    •    Kamis, 04 Jun 2015 09:32 WIB
mediatek
MediaTek Umumkan Prosesor Helio P10
Prosesor MediaTek

Metrotvnews.com: Produsen prosesor mobile MediaTek mengumumkan satu produk terbarunya. Masih termasuk ke dalam varian unggulan, prosesor terbarunya ini bernama MediaTek Helio P10. Dilihat dari fitur dan performa yang diklaim, Helio P10 akan berada di antara Helio X10 dan Helio X20. Penggunaan huruf P sendiri merupakan singkatan dari Performance.

Dari arsitekturnya, MediaTek Helio P10 adalah prosesor octa-core dengan konsep dual cluster. Semua inti prosesor ARM Cortex-A53 terbagi dua kelompok, yang satu memiliki kecepatan @1.1 GHz, dan cluster kedua menghadirkan kecepatan @2.0 GHz. Berbeda dengan seri X yang menjanjikan performa ekstrem, prosesor ini diklaim cukup kencang dan irit daya.



Berdasarkan informasi yang kami himpun dari Anandtech, MediaTek Helio P10 telah dilengkapi dengan GPU Mali-T860MP2 dengan kecepatan 700 MHz. Komputasi 64-bit yang digunakan telah mendukung konektivitas 4G LTE Cat.6. Terkait dukungan visual foto dan video, Helio P10 mendukung komponen kamera 21 MP dan perekeman video resolusi 1080p.

Sebagai informasi tambahan, MediaTek Helio P10 juga mendukung penggunaan dual-camera dengan kualitas 16 MP dan 8 MP. Dirancang dengan teknologi fabrikasi 28 nm terbaru dari TSMC, prosesor ini dijadwalkan tersedia pada Q3 2015, dan dipasarkan mulai akhir tahun.
 


(ABE)

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

4 hours Ago

KPK kembali memeriksa mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri Irman. Irman diperiksa sebagai saksi un…

BERITA LAINNYA