5 Prajurit TNI Tewas Tertembak di Puncak Jaya

- 21 Februari 2013 13:01 wib
<p>Ilustrasi --- ANTARA/Andika Wahyu</p>

Ilustrasi --- ANTARA/Andika Wahyu

Metrotvnews.com, Jayapura: Kelompok sipil bersenjata kembali beraksi di Kabupaten Puncak dan Puncak Jaya yang menyebabkan lima anggota TNI dilaporkan tewas terkena tembakan, Kamis (21/2).

Kepala Penerangan Kodam Cenderawasih Letkol inf Jansen Simanjuntak menjelaskan, aksi penyerangan terhadap anggota TNI itu terjadi di dua lokasi berbeda. Yang pertama sekitar pukul 09.30 WIT di Pos TNI Tingginambu, Kabupaten Puncak Jaya. Akibatnya korban Lettu Reza terkena tembakan di bagian lengan dan satu anggota lainnya meninggal dunia yakni Pratu Wahyu Wibowo yang terkena tembakan di dada. Korban ditembak dari jarak 300 meter diketinggian depan Pos TNI. Hingga saat ini dilaporkan masih terjadi kontak.

"Di Pos TNI saat ini sudah bergabung dengan pos Brimob yang berjarak kurang lebih 15 meter dari pos kita," kata Jansen.
 
Kejadian kedua, sambung Jansen, adalah penghadangan dan penembakan kelompok sipil bersenjata sekitar pukul 10.30 WIT saat empat anggota dari pos Koramil distrik Sinak, Kabupaten Puncak, yang hendak mengambil radio dihadang dan ditembak oleh kelompok bersenjata.

Empat anggota TNI tersebut dikabarkan tewas. Mereka yakni Sertu Udin dan Sertu Frans dari Koramil setempat dan Sertu Ramadhan dan Pratu Mustofa yang berasal dari Yonif 753 Nabire yang bertugas di sana.

"Korban yang meninggal rencananya akan dievakuasi dulu ke Jayapura. Atas nama Panglima dan seluruh keluarga besar TNI sangat berduka atas kejadian ini. Inilah resiko kami TNI dalam bertugas," ujarnya.

Menyinggung korban dari kelompok bersenjata, Jansen Simanjuntak mengakui ada informasi dua orang anggota kelompok bersenjata yang dilaporkan menjadi korban. Hanya saja informasinya masih belum terkonfirmasi karena alat komunikasi di sana yang sulit dihubungi. (Marcel/Vic)

()

PPP--Antara/Putra Mahesa

Mengapa PPP Jadi "Idola" Partai Besar?

25 April 2014 10:19 wib

PASCA Partai Persatuan Pembangunan mencapai islah dalam konflik internalnya, dan menegaskan diri belum…