Samsung akan Luncurkan Galaxy S6 Plus Beberapa Minggu Kedepan

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 04 Jun 2015 10:02 WIB
samsung
Samsung akan Luncurkan Galaxy S6 Plus Beberapa Minggu Kedepan
Galaxy S6 Plus adalah S6 Edge dengan layar lebih lebar. Spencer Platt/Getty Images AFP

Metrotvnews.com: Belum lama ini, muncul kabar yang menyebutkan bahwa Samsung akan meluncurkan proyek terbarunya bernama Project Zen pada acara IFA yang akan diadakan di bulan September nanti. Sekarang, muncul berita yang menyebutkan bahwa Samsung tidak hanya telah mengubah nama proyek mereka menjadi Project Zero 2, tetapi juga mempercepat peluncuran dari proyek tersebut, dari bulan September menjadi beberapa minggu ke depan. Walau namanya berubah, tetapi pada dasarnya, proyek ini adalah milik Samsung untuk membuat Galaxy S6 Edge dengan ukuran layar yang lebih besar.

Galaxy S6 Plus dikatakan akan memiliki layar AMOLED dengan ukuran 5,4 atau 5,5 inci dengan layar yang melengkung di sisi kiri dan kanannya, sama seperti S6 Edge. Dikatakan, ponsel ini akan menggunakan prosesor Snapdragon 808 dengan memori internal sebesar 32 GB.

Sementara untuk kamera, disebutkan bahwa Galaxy S6 Plus akan memiliki kamera belakang 16 MP dan kamera depan 5 MP. Walau rumor sebelumnya beredar ponsel ini akan dapat menggunakan S Pen, tetapi tampaknya pada akhirnya Samsung memutuskan untuk tidak memasukkan fitur ini ke dalam Galaxy S6 Plus.

Berita lain yang muncul adalah mengenai Project Noble, yang merupakan kode untuk Galaxy Note 5. Dikatakan phablet dari Samsung ini akan diluncurkan sesuai jadwal, yaitu pada IFA di bulan September nanti. Phablet ini dikatakan akan memiliki layar AMOLED datar dengan resolusi 2K atau 4K dengan prosesor Exynos 7422 dan telah dapat menggunakan S Pen. (SamMobile)


(ABE)