Kisruh Kemenpora vs PSSI

Prihatin dengan Kondisi Sepak Bola Nasional, Viking Gelar Aksi Long March

Roni Kurniawan    •    Kamis, 04 Jun 2015 11:19 WIB
liga italia
Prihatin dengan Kondisi Sepak Bola Nasional, Viking Gelar Aksi <i>Long March</i>

Metrotvnews.com, Bandung: Ribuan suporter Persib Bandung menggelar aksi long march, Kamis 4 Juni. Aksi ini mereka lakukan sebagai bentuk keprihatinan atas persepakbolaan Indonesia lantaran terus dililit kisruh antara Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dan Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI). 

Aksi long march tersebut dimulai dari Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jawa Barat, sekitar pukul 10.00 WIB. Rencananya, akan berakhir di area Gedung Sate.

Ribuan suporter Persib Bandung yang tergabung di Viking Persib Club (VPC) dan Bobotoh Maung Bersatu (Bomber) kompak menggunakan atribut berwarna biru dan tak henti-hentinya beryel-yel. 


Hasil Pantauan Metrotvnews.com, aksi long march yang diikuti oleh ribuan Bobotoh se-Jawa Barat tersebut, membuat arus lalu lintas tersendat di Jalan Ahmad Yani, Bandung. Meski begitu, para pengguna jalan mengaku tidak keberatan atas aksi tersebut.

"Mungkin mereka lelah melihat kisruh para petinggi sepak bola di negara ini. Saya dukung aksi mereka. Semoga aksi ini berjalan baik, lancar tidak ada huru-hara," ujar Asep salah seorang pengendara mobil yang sedang melintas di kawasan Jalan Ahmad Yani, Bandung saat ditemui Metrotvnews.com, Kamis (4/6/2015).



(HIL)