Elvis Presley Diabadikan dalam Perangko

Agustinus Shindu Alpito    •    Kamis, 04 Jun 2015 11:26 WIB
elvis presley
Elvis Presley Diabadikan dalam Perangko
Perangko Elvis Presley tahun 1993. (Foto:amazon.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Penyedia layanan jasa pos Amerika Serikat atau The U.S. Postal Service memiliki cara tersendiri dalam menghargai musisi legendaris yang berasal dari negaranya. Mereka mewujudkan apresiasi itu dengan cara merilis perangko seri "Music Icon" dengan gambar para musisi yang memiliki andil dalam sejarah musik Amerika Serikat.

Menjelang acara pekan Elvis yang akan digelar mulai 12 Agustus, The U.S. Postal Service mengumumkan akan meluncurkan perangko bergambar the King of Love itu dengan cap stempel "Forever" yang berarti perangko itu berlaku untuk selamanya.

Elvis adalah musisi ke-6 yang diapresiasi dalam bentuk perangko seri "Music Icon." Lydia Mendoza, Johnny Cash, Ray Charles, Jimi Hendrix dan Janis Joplin telah lebih dulu diapresiasi dalam proyek ini.

Meski demikian, perangko bergambar Elvis bukanlah hal baru. Pada 1993 silam perangko Elvis pernah diluncurkan. Saat itu, perangko Elvis dibuat oleh seniman Mark Stutzman dengan menggunakan media cat air. Tetapi, perangko itu memiliki tenggang waktu seperti perangko-perangko lainnya, berbeda dari perangko Elvis seri "Music Icon."


(LOV)