Kisruh Kemenpora vs PSSI

Ini Tujuh Tuntutan Viking kepada Menpora dan PSSI

Roni Kurniawan    •    Kamis, 04 Jun 2015 11:48 WIB
liga indonesia
Ini Tujuh Tuntutan Viking kepada Menpora dan PSSI
Suporter Persib Bandung gelar aksi long march guna desak Menpora dan PSSI berdamai (MTVN / Roni Kurniawan)

Metrotvnews.com, Bandung: Ribuan suporter Persib Bandung, Viking menggelar aksi long march dari Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani hingga kawasan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis 4 Juni. Dalam aksi tersebut, suporter yang terdiri dari Viking Persib Club (VPC) dan Bobotoh Maung Bersatu (Bomber) itu menyeruakan pesan agar konflik di persepakbolaan Indonesia yang melibatkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dan Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) berakhir. 

Aksi suporter Persib kali ini memang berkaitan dan konflik kedua kubu tersebut. Viking prihatin atas kejadian tersebut dan mengharapkan Menpora dan PSSI segera rujuk  agar sanksi dari Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) yang dijatuhkan pada Sabtu 30 Mei untuk Indonesia bisa berakhir.  


"Menpora dan PSSI harus kembali ke jalan yang benar. Sepak bola merupakan hiburan bagi rakyat Indonesia. Jangan rampas itu (hiburan) dari kami," ujar Viking secara kompak saat mengikui aksi long march, Kamis (4/6/2015).

Dalam aksi tersebut, Bobotoh (suporter) pun membawa poster serta karangan bunga dengan berbagai macam tulisan. Salah satu spanduk yang menyita perhatian yakni bertuliskan 'Jangan Campur Aduk Sepak Bola dan Politik'. Tak lupa, Bobotoh pun menyampaikan tujuh tuntutan baik kepada Menpora dan PSSI untuk mengembalikan sepak bola.

Berikut tujuh tuntutan Bobotoh Persib Bandung dalam aksi long march di Bandung, Kamis (4/6/2015).

1. Kami, Bobotoh Persib Bandung, tidak ingin bangsa Indonesia -sebagai bangsa yang berdaulat- menjadi sebuah negara tanpa sepak bola di dalamnya.
2. Kami, Bobotoh Persib Bandung, menuntut agar pemerintah menyadari, bahwa sepak bola adalah hiburan rakyat yang harus segera diselamatkan.
3. Kami, Bobotoh Persib Bandung, menuntut agar persepakbolaan di Indonesia terbebas dari intervensi politik dari pihak manapun.
4. Kami, Bobotoh Persib Bandung, menuntut itikad baik dari semua pihak -dalam hal ini- Menpora dan PSSI- untuk sama-sama berpikir jernih agar memiliki visi dan misi yang sejalan serta sepaham.
5. Kami, Bobotoh Persib Bandung, menuntut Menpora mencabut pembekuan PSSI agar persepakbolaan Indonesia bisa kembali berkiprah dipercaturan sepak bola internasional.
6. Kami, Bobotoh Persib Bandung, menuntut agar PSSI segera mereformasi diri agar bersih dari intrik-intrik pengurus yang korup dan berkepentingan politik. 
7. Kami, Bobotoh Persib Bandung, menuntut agar kompetisi persepakbolaan di tanah air segera bergulir sesuai dengan aturannya.



(HIL)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA