Jelang Pernikahan Ghibran, Jokowi Ingin Naikkan Berat Badan?

Desi Angriani    •    Kamis, 04 Jun 2015 12:49 WIB
jokowi
Jelang Pernikahan Ghibran, Jokowi Ingin Naikkan Berat Badan?
Jokowi dan Jusuf Kalla---Ant/Widodo Jusuf

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden RI Joko Widodo tak lama lagi menggelar pesta pernikahan putra sulungnya, Ghibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda. Dalam hitungan hari, Presiden dan keluarga akan menghelat pernikahan putranya itu di Solo, Jawa Tengah.

Selaku tuan rumah, Jokowi tentu ingin tampil prima. Jokowi yang punya berat badan 54 kilogram itu rupanya memerintahkan Pradista Maschala, staf pribadinya, untuk membeli sebuah timbangan.

Pria yang akrab dengan pangggilan Dista itu kepergok wartawan sedang menenteng dua kantong plastik hitam. Isinya, timbangan elektrik berwarna putih keperakan bermerk Camry. "Bapak (Jokowi) minta dibeliin timbangan," ujar Dista di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (4/6/2015).

Kantong plastik kedua berisi decker lutut. Alat pelindung itu biasa digunakan untuk olahraga bersepeda. Jokowi memang gemar bersepeda di akhir pekan. Jika berada di Jakarta, Jokowi kerap mengikuti acara olah raga pagi saat car free day (CFD). Begitu pula, saat ia menetap di Istana Bogor.

"Kalau yang ini buat Bapak naik sepeda di Istana Bogor," jelas pria yang sudah menjadi staf pribadi Jokowi sejak di Balai Kota itu.

Meski demikian, Dista mengaku tak tahu apakah dua benda itu digunakan dalam program penggemukan badan. Sebab selama ini, Jokowi sering mengeluh soal beratnya yang tak kunjung bertambah. Mentok di angka 54 kilogram.

"Saya cuma disuruh beli," kata Dista, pria lulusan IPDN itu.


(TII)