Unjuk Rasa, Buruh Soroti Pengelolaan dan Pengawasan Dana BPJS

Intan fauzi    •    Kamis, 04 Jun 2015 13:08 WIB
demo massa
Unjuk Rasa, Buruh Soroti Pengelolaan dan Pengawasan Dana BPJS
Buruh yang tergabung dalam FSPMI dan KSPI. (Foto:MTVN/Intan Fauzi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ratusan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) dan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) melakukan unjuk rasa di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Mereka menyoroti pengelolaan dan pengawasan dana BPJS yang mencapai triliunan.
 
"Akumulasi dana yang sangat besar tersebut harus dapat dinikmati buruh dalam bentuk manfaat pensiun sebesar 60 persen dari gaji. Kami tidak mau BPJS hanya mengumpulkan uang buruh, namun penggunaannya tidak jelas dan manfaat berkala yang diterima kami sangat kecil," kata Presiden KSPI dalam pernyataan tertulisnya, Kamis (4/6/2015).
 
Ia mengungkapkan, BPJS Ketenagakerjaan menargetkan aset Rp 600 triliun dalam tiga tahun ke depan dari total aset saat ini Rp 190 triliun. "Dari hitungan pemerintah, di 2015 nanti uang yang terhimpun di BPJS dari program Jaminan Pensiun mencapai Rp 3.000 triliun. Kami tak terima jika uang itu tidak digunakan untuk mensejahterakan kami," ungkap Said.
 


(FZN)

KPK akan Pelajari Laporan Harta Kekayaan Novanto

KPK akan Pelajari Laporan Harta Kekayaan Novanto

4 hours Ago

Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) milik Setya Novanto menjadi pintu masuk Kom…

BERITA LAINNYA