Kisruh Kemenpora dan PSSI

PSSI Jabar Apresiasi Bobotoh yang Gelar Long March

Roni Kurniawan    •    Kamis, 04 Jun 2015 14:09 WIB
kisruh pssi
PSSI Jabar Apresiasi Bobotoh yang Gelar Long March
Bobotoh long march menuju Gedung Sate (Foto: MTVN/Roni Kurniawan)

Metrotvnews.com, Bandung: Ribuan bobotoh yang melakukan long march sebagai bentuk keprihatinan sepak bola Indonesia saat ini, mendapat apresiasi dari Ketua Asprov PSSI Jawa Barat Duddy S. Sutendi. Duddy berharap pemerintah menanggapi tujuh tuntutan bobotoh dalam aksi tersebut.

Aksi long march dimulai dari Stadion Persib di Jalan Ahmad Yani hingga kawasan Gedung Sate di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis 4 Juni. Aksi tersebut dinilai Duddy sebagai sebuah ekspresi kekecewaan bobotoh terhadap kondisi persepak bolaan nasional yang tak kunjung sehat. Menurutnya, pemerintah melalui Menteri Pemuda dan Olahraga serta PSSI harus segera menanggapi tujuh tuntutan tersebut dan kembali menggelar kompetisi sepak bola.

"Demo bobotoh hari ini sebagai bentuk ekspresi kegalauan dan kekecewaan bobotoh terhadap kondisi PSSI sekarang. Saya menghargai demo bobotoh hari ini dengan harapan supaya pemerintah, dalam hal ini Tim Transisi segera mengambil langkah-langkah konkrit untuk segera menggelar kompetisi," ujar Dedi melalui pesan singkatnya, Kamis (4/6/2015).

Ia mengatakan, Tim Transisi yang dibentuk Menpora segera menggelar kompetiti. Hal itu menurutnya untuk mewujudkan kembalinya sepak bola yang merupakan salah satu hiburan bagi rakyat, terutama bobotoh yang rindu Persib kembali berlaga.

"Tim Transisi tidak boleh berlama-lama membiarkan kondisi ini berlarut-larut. Bobotoh dan publik sepak bola pada umumnya sudah ingin cepat-cepat menonton tim kebanggaannya berlaga dalam sebuah kompetisi yang sehat," pungkasnya.

Seperti diketahui, ribuan bobotoh dari berbagai daerah di Jawa Barat, sekitar pukul 10.00 WIB melakukan aksi long march melintasi Jalan Ahmad Yani, Jalan Supratman hingga Jalan Diponegoro untuk menyampaikan aspirasi serta tuntutan mereka kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat di Gedung Sate. 

Mereka berharap, melalui Pemprov Jabar tuntutan mereka bisa disampaikan kepada pemerintah pusat dan pihak-pihak yang terkait dengan persepak bolaan tanah air.



(RIZ)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA