Usut Pencemaran Nama Baik Romli, Bareskrim Periksa Media

Githa Farahdina    •    Kamis, 04 Jun 2015 14:58 WIB
pencemaran nama baik
Usut Pencemaran Nama Baik Romli, Bareskrim Periksa Media
Romli Atmasasmita. Foto: Susanto/MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Penyidik Polri terus memproses kasus pencemaran nama baik terhadap Romli Atmasasmita. Dalam pengusutan kasus dengan terlapor aktivis ICW dan mantan penasihat KPK ini, Bareskrim memeriksa pihak media.

"Hari ini akan memeriksa saksi-saksi, termasuk media di Bareskrim," kata Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Pol Herry Prastowo melalui pesan singkat kepada wartawan, Kamis (4/6/2015).

Namun, Herry tak menjelaskan berapa media dan media apa saja yang diperiksa hari ini. Metrotvnews.com juga belum mendapat jawaban ketika mencoba mengklarifikasi kepada Herry.

Sebelumnya, pakar hukum pidana Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung ini melaporkan Koordinator Badan Pekerja ICW Emerson Yuntho, Koordinator ICW Adnan Topan Husodo dan mantan penasihat KPK Said Zainal. Romli menganggap ketiganya telah melakukan pencemaran nama baik.

Guru Besar Unpad tak terima dinilai tak pantas ikut dalam Pansel KPK karena tak memiliki rekam jejak bersih. Di akun Twitter pribadinya, Romli menyebut pernyataan ketiga terlapor itu dimuat di sebuah koran nasional.


(KRI)