Rakuten: Kami Tengah Fokus pada Pengembangan UKM

Riandanu Madi Utomo    •    Kamis, 04 Jun 2015 15:03 WIB
rakuten
Rakuten: Kami Tengah Fokus pada Pengembangan UKM
Tahun 2015 Rakuten Bleanja Online akan fokus ke pengambangan UKM

Metrotvnews.com, Jakarta: Merayakan ulang tahunnya yang ke-4, marketplace online Rakuten Belanja Online menyelenggarakan sebuah acara bernama Rakuten Expo 2015 yang diselenggarakan hari ini, Kamis (4/6/2015), di Kuningan City, Jakarta. Dalam acara tersebut, Rakuten juga mengadakan seminar serta memberikan penghargaan kepada para merchant terbaik di Rakuten.

"Di tahun keempatnya di Indonesia, Rakuten mengusung slogan 'Beyond' atau dengan kata lain kami akan berusaha mengembangkan layanan kami ke berbagai bidang. Misi utama kami adalah menghadirkan berbagai layanan melalui internet secara online," ujar Masaya Ueno, Director Rakuten Asia sekaligus Country Head Rakuten Indonesia.

Pihak Rakuten mengatakan bahwa tahun ini mereka akan berfokus pada pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM) dengan cara menghadirkan fasilitas pemasaran dan konsultasi kepada para pelaku UKM yang bergabung dengan Rakuten. Melalui programnya tersebut, Rakuten berharap dapat memperbanyak konsumennya sembari memperkuat jaringan UKM di Indonesia. 

Untuk lebih memperkuat jaringannya, Rakuten juga mengumumkan bahwa mereka akan segera menghadirkan sistem pembayaran melalui Indomaret di seluruh Indonesia. Sistem tersebut diklaim akan mampu memenuhi kebutuhan pelanggannya yang ingin berbelanja di Rakuten tanpa harus memiliki rekening bank ataupun kartu kredit.

Rakuten mengakui bahwa Indonesia memiliki potensi yang besar dalam hal e-commerce. Hal tersebut ditandai oleh peningkatan pendapatan per-kapita yang tinggi, serta semakin kuatnya jaringan UKM di Indonesia. Pihak Rakuten juga mengatakan akan berusaha membuka marketplace Rakuten Belanja Online secara global, sehingga pembelinya tidak hanya dari dalam negeri, namun juga dari seluruh dunia. Selain itu, akun konsumen Rakuten Belanja Online juga rencananya akan diintegrasikan secara global dan memungkinkan konsumen untuk membeli barang dari luar negeri dengan lebih mudah.


(ABE)

KPK yang Berani Jujur Hebat

KPK yang Berani Jujur Hebat

2 hours Ago

KERJA ekstra keras yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi untuk menjerat Setya Novanto dal…

BERITA LAINNYA