Kesalahan yang Biasa Dilakukan Pria Saat Bercukur

   •    Kamis, 04 Jun 2015 15:20 WIB
gaya
Kesalahan yang Biasa Dilakukan Pria Saat Bercukur
Jangan mencukur terlalu sering. (Foto:anewyou.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebagai pria, mencukur tentu menjadi kegiatan yang sulit dihilangkan dari kehidupan sehari-hari. Namun, dengan alasan memperoleh hasil yang mulus, banyak pria cenderung melakukan kesalahan dalam bercukur.

Apa saja kesalahan mencukur yang umum dilakukan pria? Daniel Rawlinson, master cukur dari Truefitt & Hill memberikan beberapa hal yang tidak boleh dilakukan pria saat mencukur.
 
Mencukur terlalu sering
Mencukur jenggot atau kumis mungkin sebuah keharusan bagi setiap pria. Namun, mencukur terlalu sering sangat tidak dianjurkan karena selain dapat merusak kulit, terlalu sering mencukur juga dapat menyebabkan jenggot atau kumis Anda menebal.

Terlalu menekan saat mencukur
Mencukur yang baik tidak harus dilakukan dengan cara terlalu menekan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Asalkan Anda menggunakan produk yang baik dan teknik yang benar, itu akan memastikan Anda mendapatkan hasil mencukur yang baik. Alih-alih mendapatkan hasil yang baik, terlalu menekan saat mencukur justru hanya akan menyebabkan iritasi pada kulit.
 
Menggunakan pisau cukur tua
Banyak pria takut menggunakan pisau cukur baru dengan alasan terlau tajam dan dapat melukai kulit. Mereka lebih memilih menggunakan pisau cukur tua. Nyatanya, pisau tua mengandung banyak bakteri dan juga tidak terlalu tajam. Hal ini akan menyebabkan lebih banyak tekanan yang diterapkan, serta peningkatan risiko luka dan iritasi pada kulit. Jadi pastikan Anda mengganti silet cukur Anda secara teratur.
 
Berenang pascabercukur
Setelah Anda mencukur, pori-pori kulit akan terbuka. Berenang setelah mencukur tentu saja akan membuat air kolam yang kotor masuk ke dalam pori-pori kulit yang dapat menyebabkan infeksi. Selain itu, klorin yang ada pada air kolam juga sangat keras pada kulit. jadi jika Anda tetap ingin berenang, tunggu selama satu jam setelah mencukur sebelum Anda masuk ke kolam renang sehingga kulit Anda bisa bersantai dan pori-pori kulit bisa menutup.

Dua kali mencukur pada daerah yang sama
Ya, mencukur dua kali mungkin membuat bulu benar-benar hilang, namun hal ini hanya akan iritasi pada kulit. Jika Anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal dalam ritual mencukur Anda, oleskan sedikit minyak pada kulit dan gunakan krim cukur yang dapat menghilangkan bulu dalam sekejap. (Ningtriasih/Healthmeup)


(LOV)