Kawal Jakarnaval 2015, Dishub DKI Kerahkan Ratusan Petugas

M Rodhi Aulia    •    Kamis, 04 Jun 2015 16:37 WIB
jakarnaval dki
Kawal Jakarnaval 2015, Dishub DKI Kerahkan Ratusan Petugas
Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Benjamin Bukit (Foto:istimewa)

Metrotvnews.com, Jakarta: Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta akan mengerahkan 150 petugas untuk mengamankan dan mengawal parade Jakarnaval 2015, pada 7 Juni.
 
Parade rencananya dibuka Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Peserta akan melintasi jalan protokol Ibu Kota. Untuk mengurai kemacetan, panita Jakarnaval 2015 bekerja sama dengan Dishubtrans DKI.
 
"Kami akan mengerahkan 150 personel dibantu 150 anggota kepolisian. Jadi ada 300 orang," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Benjamin Bukit, saat jumpa pers di Silang Monas, Jakarta, Kamis (4/6/2015).
 
Parade dijadwalkan dimulai pukul 15.30 WIB dan diprediksi berjalan selama dua jam. Meski demikian, pihaknya akan melakukan sterilisasi sejak pukul 15.00 WIB.
 
Rute parade sebagai berikut:
 
Mulai dari Plaza Timur Monas, menuju Jalan Medan Merdeka Utara. Kemudian belok ke Jalan Medan Merdeka Barat sisi barat atau yang mengarah Patung Kuda. Sisi timur arah Harmoni, masih boleh dilalui kendaraan.
 
Dari sana, kelompok parade akan berpencar. Sebanyak 35 komunitas hobi dan seni budaya akan berbelok ke Jalan Medan Merdeka Selatan dan berakhir di Silang Barat Daya Monas. Sementara, arak-arakan 22 kendaraan hias dari berbagai SKPD, BUMD, BUMN dan pihak swasta akan lurus menuju Jalan MH Thamrin dan finish di Bundaran HI.
 
Seperti diketahui, Jakarnaval kali ini dimulai lebih awal dari tahun-tahun sebelumnya, karena bertepatan dengan Ramadan. Selain itu, Jakarnaval akan dimeriahkan artis dan grup band Ibu Kota, di antaranya, Zaskia Gotik, Trio Macan, Fitri Karlina, D'massiv, Wali, Budi Doremi, Krispatih, dan JKT 48.
 


(FZN)

KPK Diam-diam Sudah Periksa Ajudan Novanto

KPK Diam-diam Sudah Periksa Ajudan Novanto

3 hours Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diam-diam sudah memeriksa ajudan Setya Novanto, AKP Reza Pah…

BERITA LAINNYA