Ini Manfaat Sarapan dengan Buah Kiwi

Anindya Legia Putri    •    Kamis, 04 Jun 2015 16:49 WIB
kesehatan
Ini Manfaat Sarapan dengan Buah Kiwi
Sarapan kiwi baik untuk kesehatan. (Foto:en.wikipedia.org)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kesadaran masyarakat akan pentingnya sarapan pagi belum sepenuhnya tercapai. Padahal, makan pagi adalah waktu makan terpenting dibandingkan waktu makan lainnya, karena sarapan merupakan modal penting bagi tubuh untuk menjalani kegiatan seharian.

Pada umumnya sarapan pagi diisi dengan menu yang sarat akan karbohidrat, namun kurang kandungan serat, vitamin dan mineral. Terlebih sarapan pagi dengan buah belum dijadikan kebiasaan, padahal sarapan dengan buah dapat memberikan manfaat yang besar bagi tubuh.

"Nutrisi yang diperlukan di pagi hari antara lain karbohidrat, serat, protein, lemak, cairan, vitamin dan mineral. Akan lebih baik jika buah yang dipilih adalah kiwi, karena kiwi dapat memenuhi kebutuhan nutrisi seharian. Buah kiwi mengandung vitamin C 3 kali jeruk dan nutrisi 10 kali apel," ungkap Dr. dr. Fiastuti, Msc. Ms. Sp.GK, saat ditemui di kampanye 'Awali dengan Kiwi' dari Zespri, Kamis (4/6/2015).

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh University of Otago, dikatakan bahwa mengonsumsi varian buah kiwi gold sebanyak dua buah perhari dapat mengurangi mood yang buruk, mengurangi kelelahan dan depresi, serta dapat menaikkan semangat sehingga buah kiwi sangat baik dikonsumsi di pagi hari.



(LOV)