Golkar Siap Konsolidasi dengan KIH di Pilkada

Surya Perkasa    •    Kamis, 04 Jun 2015 17:35 WIB
pilkada serentak
Golkar Siap Konsolidasi dengan KIH di Pilkada
Wakil Ketua Umum Golkar Ade Komaruddin --MI/Susanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Golkar mengaku tidak hanya membuka pintu komunikasi politik dengan Koalisi Merah Putih (KMP). Tidak tertutup kemungkinan Golkar berkonsolidasi dengan partai dari Koalisi Indonesia Hebat.

"Kita terbuka dengan siapa saja, termasuk KIH," kata Wakil Ketua Umum Golkar Ade Komaruddin di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (4/6/2015).

Ade menyebutkan, Pilkada sangat bergantung kondisi politik di daerah. Kadang kader partai yang bertentangan di tingkat pengurus pusat, justru cocok dan banyak didukung di daerah. "Kan tergantung elektabilitas juga. Tergantung survei. Yang dicari kecocokan kan di daerah, bukan di pusat," terang Ade.

Saat ini, dua Kubu Golkar juga sedang membahas teknis penjaringan dan langkah yang diambil dalam saat mendaftarkan calon ke KPU. "Yang jelas kedua belah pihak duduk, Pak JK (wapres Jusuf Kalla) yang koordinasikan," kata Ketua Fraksi Golkar di DPR.

Walau demikian Ketua DPP Golkar versi Munas Bali, Bambang Soesatyo, tidak yakin hal ini bisa terjadi. Senang kubu Agung Laksono dan Kubu Aburizal Bakrie memiliki pandangan yang berbeda. "Kubu Ical kan mau ke KMP, sedangkan kubu Agung mau KIH," terangnya.


(YDH)

Aset Novanto Terancam Disita KPK

Aset Novanto Terancam Disita KPK

7 hours Ago

Penyitaan dilakukan untuk membayar sisa uang pengganti kerugian negara atas korupsi KTP-el, yan…

BERITA LAINNYA