Rumah Kembang Kebanjiran Order Jelang Pernikahan Gibran-Selvi

Pythag Kurniati    •    Kamis, 04 Jun 2015 17:37 WIB
jokowi mantu
Rumah Kembang Kebanjiran Order Jelang Pernikahan Gibran-Selvi
Gibran dan Selvi.MI/Dok

Metrotvnews.com, Solo: Dwi Santo belakangan hari ini banyak tersenyum. Pemilik Rumah Kembang Prawiroredjo, itu semringah karena pesanan dan omzet usahanya terus terkerek jelang pernikahan putra pertama Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, dengan Selvi Ananda.

Dwi membuka Rumah Kembang di daerah Kauman, Solo, Jawa Tengah. Perempuan 48 tahun itu mengatakan, sejak kemarin, pesanan bunga ucapan selamat kepada Gibran-Selvi tak pernah sepi.

Dwi mengaku, tak keteteran meski pesanan melimpah. Dia sudah mengantisipasi momen ini. Salah satu caranya dengan menyiapkan tulisan ‘Gibran & Selvi’ jauh-jauh hari, sehingga ketika ada pelanggan dirinya tinggal menambahkan nama pemesan pada karangan bunga.

“Proses pembuatan satu karangan bunga cepat, kurang dari satu jam. Tapi, dengan menyicil, itu sangat membantu kalau nanti terjadi lonjakan pesanan,” ungkap Dwi.

Dwi menuturkan, pesanan ucapan selamat untuk Gibran-Selvi banyak datang dari perusahaan. Harga satu karangan bunga beragam, mulai dari Rp500 ribu sampai Rp1 juta. Rumah Kembang bisa menuntaskan 10 karangan bunga saban hari. Dwi meyakini, jumlah pesanan terus naik hingga 11 Juni.

“Kalau maksimal, dulu kita pernah mengerjakan 600 karangan bunga dalam waktu satu minggu,” Dwi dengan senyum mengembang.


(ICH)