Petinggi KMP Kumpul di Rutan Guntur Tanpa PKS

Achmad Zulfikar Fazli    •    Kamis, 04 Jun 2015 18:13 WIB
koalisi merah putih
Petinggi KMP Kumpul di Rutan Guntur Tanpa PKS
Petinggi KMP--Antara/Sigid Kurniawan

Metrotvnews.com, Jakarta: Sejumlah elite Koalisi Merah Putih (KMP) kompak menjenguk mantan Ketua Umum PPP Suryadharma Ali (SDA) di Rutan Guntur, Manggarai, Jakarta Selatan. Hanya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) satu-satunya partai koalisi KMP yang tidak mengirimkan perwakilan.

Sejumlah elite KMP yang hadir, yakni Ketua Majelis Pertimbangan PAN Amien Rais, Ketua Umum PPP hasil Muktamar Jakarta Djan Faridz, Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Bali, Aburizal Bakrie, Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto serta Wakil Ketua Umum DPP Golkar kubu Ical, Aziz Syamsuddin, Kamis (4/6/2015).

Mereka hadir sekitar pukul 10.50 WIB secara bersama-sama. Setelah kurang lebih satu jam berada di dalam Rutan Guntur. Para elite KMP ini pun keluar dari Rutan Guntur sekitar pukul 11.35 WIB, dengan menggunakan kendaraannya masing-masing.

Pantauan Metrotvnews.com, mereka pun kompakan mengenakan busana yang sama, yakni kemeja safari putih, kecuali Amien Rais yang mengenakan kemeja batik berwana coklat dan celana hitam. Prabowo dengan ciri khasnya mengenakan kemeja safari putih dengan celana coklat. Sedangkan, Djan Faridz dan Aburizal Bakrie kompak mengenakan kemeja safari putih dengan celana hitam.

Dalam kesempatan ini, Aburizal Bakrie mengatakan, kehadirannya ke Rutan Guntur guna memberikan dukungan moril kepada SDA yang tengah terbelit kasus korupsi. Sebab, mereka yakin koleganya tersebut tidak bersalah.

"Kita menjenguk sahabat SDA dan ada rekan-rekan lain di dalam. Tentu sebagai sahabat memberikan spirit dan moril kepada beliau," kata Aburizal Bakrie, di Rutan Guntur, Manggarai, Jakarta Selatan, Kamis (4/6/2015).

Ical pun mengaku tidak membicarakan soal politik bersama SDA di dalam Rutan, terutama tentang nasib PPP yang terancam tidak dapat ikut Pilkada serentak 2015. "Enggak, enggak ada perpolitikan," ujar dia.


(YDH)

KPK Diam-diam Sudah Periksa Ajudan Novanto

KPK Diam-diam Sudah Periksa Ajudan Novanto

14 hours Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diam-diam sudah memeriksa ajudan Setya Novanto, AKP Reza Pah…

BERITA LAINNYA