BCA Indonesia Open 2015

Linda Hempaskan Tzu Ying, Indonesia Punya Dua Wakil di Perempat Final

Kautsar Halim    •    Kamis, 04 Jun 2015 18:23 WIB
indonesia open super series premier 2015
Linda Hempaskan Tzu Ying, Indonesia Punya Dua Wakil di Perempat Final
Lindaweni Fanetri melaju ke babak perempat final Indonesia Open 2015 (Antara Foto: Widodo S. Jusuf)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tunggal putri Indonesia Lindaweni Fanetri tampil menawan pada putaran kedua turnamen BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015, di Istora Senayan, Jakarta, Kamis 6 Juni. Ia berhak melaju perempat final setelah menaklukkan wakil Taiwan, Tai Tzu Ying dalam dua game langsung, 21-18 dan 22-20.

Kemenangan yang didapat Lindaweni membuat Indonesia memiliki dua wakil tunggal putri pada perempat final. Sebelumnya tiket ke 8-besar sudah lebih dulu didapat Maria Febe Kusumastuti usai mengalahkan wakil Hong Kong, Yip Pui Yin. 

Keunggulan di atas kertas yang dimiliki lawan bukan hambatan bagi Lindaweni untuk berprestasi. Sepanjang laga, ia terbukti mampu memberikan perlawanan sengit meski jarang menyajikan pukulan-pukulan keras atau smes.

Sejak game pertama, lawannya yang merupakan unggulan keempat turnamen ini tidak pernah membiarkan Lindaweni untuk unggul. Namun berkat kejeliannya membaca permainan lawan, game pembuka berhasil ia rebut.

Situasi pada game kedua tidak berbeda. Bahkan, Linda tampil heroik pada saat-saat akhir. Buktinya ia tetap bisa menang meski Tzu Ying  sempat memimpin pada 19-15. 

"Saya sudah hapal permainannya.  Saya terus menyerangnya. Tapi saya sempat kesulitan menjaga fokus. Lagipula, Tzu Ying merupakan pemain papan atas," ujar Lindaweni seusai pertandingan. 
 
"Intinya, saya hanya tidak boleh lebih lambat dari dia. Juga tidak boleh ketinggalan poin. Kalau soal kendala angin, kita tadi sama-sama kalah angin juga," tutup Lindaweni.


(HIL)

KPK Diam-diam Sudah Periksa Ajudan Novanto

KPK Diam-diam Sudah Periksa Ajudan Novanto

14 hours Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diam-diam sudah memeriksa ajudan Setya Novanto, AKP Reza Pah…

BERITA LAINNYA