Bank Commonwealth & Ace Jaya Lirik Sektor UKM

Ade Hapsari Lestarini    •    Kamis, 04 Jun 2015 18:48 WIB
asuransi
Bank Commonwealth & Ace Jaya Lirik Sektor UKM
Ilustrasi Bank Commonwealth. REUTERS/Daniel Munoz

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank Commonwealth dan PT ACE Jaya Proteksi membidik mitra strategis untuk produk asuransi bagi nasabah bank skala Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Kerja sama ini diharapkan dapat melindungi aset properti baik komersial dan residensial bagi UKM.

Nota kesepahaman tersebut ditandatangani oleh Presiden Direktur Commonwealth Bank Indonesia Tony Costa dan Presiden Direktur ACE Jaya Proteksi Edward Ler. Dalam kerja sama ini, kedua perusahaan pun menawarkan dua produk asuransi kepada para nasabah UKM.

Sebagai hasil kemitraan strategis ini, Commonwealth Bank Indonesia menawarkan CommSHIELD kepada nasabah UKM Bank, produk asuransi yang ditanggung oleh ACE Jaya Proteksi yang melindungi aset properti baik komersial dan residensial bagi UKM. Risiko yang ditanggung tanpa melalui survei dan proses klaim yang disederhanakan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan.

Beberapa produk yang akan diberikan kepada nasabah di antaranya adalah CommSHIELD seperti Accidental Death dan Disability dengan batas nilai pertanggungan Rp25 juta per orang, hingga maksimal empat orang. Selain itu, ada juga perlindungan terhadap banjir, angin topan, badai dan kerusakan akibat air dengan nilai pertanggungan hingga Rp4 miliar serta perlindungan uang 24 jam dengan nilai pertanggunggan sampai dengan Rp100 juta.

"Pengembangan produk CommSHIELD khusus bagi nasabah UKM Commonwealth Bank Indonesia, menegaskan komitmen kami untuk bekerja dengan mitra kami dengan menyesuaikan produk yang sesuai untuk memenuhi tuntutan pelanggan mereka," ungkap Toni.

Menurutnya bagi nasabah bank sektor UKM cukup penting sebagai implementasi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) pada akhir 2015. UKM telah ditargetkan oleh pemerintah sebagai sektor kunci untuk pembangunan dan peningkatan. Seiring dengan perekonomian Indonesia dan kelas menengah yang terus tumbuh, terdapat juga peningkatan permintaan untuk produk asuransi yang lebih canggih untuk memenuhi aspirasi yang berkembang.

"ACE Jaya Proteksi juga terus berpacu dengan perkembangan aspirasi ini dengan mengembangkan produk asuransi yang inovatif untuk berbagai segmen pasar dan saluran distribusi,” kata Edward Ler.


(AHL)