BPJS Diminta Siagakan Petugas Jaga 24 Jam di Rumah Sakit

Amaluddin    •    Kamis, 04 Jun 2015 19:35 WIB
BPJS Diminta Siagakan Petugas Jaga 24 Jam di Rumah Sakit
Logo BPJS Kesehatan, sumber foto: Ant

Metrotvnews.com, Surabaya: Wakil Ketua Komisi E DPRD Jawa Timur (Jatim) Suli Daim menilai pemerintah tidak benar-benar serius menjalankan program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Menurutnya, pelaksanaan BPJS yang berujung keluhan masyarakat akibat regulasinya tak jelas.

"Pemerintah masih setengah hati, masak antara Perpres dan Permenkes berbeda, sehingga peserta dan penyedia layanan kesehatan BPJS banyak yang dirugikan," jelas politikus asal Fraksi PAN itu di Gedung DPRD Jatim, Jalan Indragiri, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (4/6/2015).

Selain itu, lanjut dia, pelayanannya pun lemah. Ia pun mendesak BPJS menyediakan petugas jaga 24 jam di rumah sakit yang menjadi mitra BPJS agar tidak menghambat layanan kesehatan masyarakat.

"Orang sakit itu tidak bisa diprediksi kapan waktunya. Kasihan banyak pasien BPJS yang sudah datang ke rumah sakit membutuhkan layanan kesehatan terpaksa kembali karena petugas BPJS sudah pulang alias tidak ada di rumah sakit," pungkas Suli Daim.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi JawaTimur, Harsono, mengaku kerap mendapat laporan terkait pelayanan BPJS. Satu di antaranya penghentian pelayanan kesehatan secara sepihak oleh rumah sakit karena biaya perawatan pasien sudah melebihi batas BPJS.

"Ini jelas tidak manusiawi, tapi kami tak segan menegur bahkan memberikan sanksi tegas pada rumah sakit yang melakukan tindakan seperti itu," imbuh Harsono.
(RRN)

KPK Periksa Chairuman Harahap untuk Tersangka Anang Sugiana

KPK Periksa Chairuman Harahap untuk Tersangka Anang Sugiana

1 hour Ago

KPK hingga saat ini terus mengusut terkait kasus korupsi pengadaan proyek KTP-el. Sejumlah…

BERITA LAINNYA