Kisruh Kemenpora vs PSSI

Kata Pieter Huistra Soal Sanksi FIFA

Alfa Mandalika    •    Kamis, 04 Jun 2015 19:46 WIB
kisruh pssi
Kata Pieter Huistra Soal Sanksi FIFA
Pieter Huistra (Dok: ANTARA FOTO /FENY SELLY)

Metrotvnews.com, Jakarta: FIFA sebagai otoritas tertinggi sepak bola dunia menjatuhkan sanksi kepada Indonesia. Akibatnya tim nasional dan klub Indonesia dilarang tampil di level internasional.

Bukan tanpa alasan FIFA memberikan sanksi kepada Indonesia. Pasalnya FIFA menganggap pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengintervensi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Kondisi itu memang melanggar statuta FIFA, di mana ada regulasi yang mengatur federasi sepak bola di bawah FIFA tidak boleh dicampuri pihak ketiga.

Alhasil, banyak pihak yang menyayangkan atas sanksi FIFA tersebut. Salah satunya ialah pelatih sementara Timnas Indonesia Pieter Huistra.

"Sanksi yang diberikan FIFA sangat logis, setelah Menpora membekukan PSSI. Ini merupakan situasi yang buruk bagi sepak bola Indonesia," ujar Pieter kepada Metrotvnews.com, Kamis (4/6/2015).

"Semuanya terganggu. Tidak ada Timnas U-19 dan U-16, tidak ada lisensi AFC untuk pelatih, tidak ada kualifikasi Piala Dunia zona Asia,"sambungnya.

Kendati demikian, Pieter berharap bahwa konflik yang terjadi antara Kemenpora dan PSSI segera berakhir.

"Saya berharap situasi ini tidak berjalan lama. Dan semua proyek membangun timnas bisa berjalan kembali," urainya. Klik juga di sini


(RIZ)

KPK Diam-diam Sudah Periksa Ajudan Novanto

KPK Diam-diam Sudah Periksa Ajudan Novanto

14 hours Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diam-diam sudah memeriksa ajudan Setya Novanto, AKP Reza Pah…

BERITA LAINNYA