Raisa Jadi Pembaca Alquran di Qur'an Indonesia Project

Anindya Legia Putri    •    Kamis, 04 Jun 2015 20:04 WIB
raisa
Raisa Jadi Pembaca Alquran di Qur'an Indonesia Project
Foto: Raisa / Instagram

Metrotvnews.com, Jakarta: Tak hanya fokus di dunia hiburan, penyanyi cantik Raisa Adriana juga turut berkecimpung dalam kegiatan sosial. Saat ini ia bekerjasama dengan Qur'an Indonesia Project, sebagai kontributor dengan memberikan suaranya untuk membaca Alquran, Surah An-Nas, dan juga Ayat Kursi (Surah Al-Baqarah 255).

"Ini mengingatkan diri saya betapa pentingnya Alquran, dan mengetahui artinya. Jadi awalnya, Archi (Salah satu Inisiator dan produser di balik Qur'an Indonesia Project) adalah teman baik saya. Saat pertama kali diajakin sih agak berpikir karena takut salah dan dihujat masa. Tapi Alhamdulillah, saat proses rekaman surah yang saya pilih, selalu dalam bimbingan guru ngaji, jadi in shaa Allah tajwid dan harakat serta pelafalannya benar," ungkap Raisa saat ditemui di peluncuran Qur'an Indonesia Project, Kamis (4/6/2015).

Bagi Raisa, kegiatan sosial non profit ini merupakan kegiatan yang langka. Walaupun merasa jauh dari kata sempurna, kegiatan ini dapat memberikan pelajaran positif bagi dirinya. "Baca Alquran itu penting. Ini adalah dakwah yang dikemas secara modern dan tidak mengintimidasi," paparnya.

Raisa pun berharap kegiatannya ini dapat dinilai sebagai ibadah, dan dapat bermanfaat bagi banyak orang. "Kegiatan seperti ini adalah hal yang harus dimulai. Segala kekurangannya semoga bisa dimaafkan. Jangan menilai dengan kritik, tetapi lebih baik didoakan agar lebih baik."

Qur'an Indonesia Project merupakan inisiatif anak muda untuk berbagi nilai Alquran melalui rekaman audio berisi bacaan ayat dengan bahasa Arab, Indonesia dan Inggris, yang dipilih secara tematik dan dapat diunduh secara gratis menyambut bulan Ramadhan di situs QuranIndonesiaProject.com.


(AWP)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

9 hours Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA